Sabtu, Desember 10, 2022

Ada 6 Titik Lokasi TMMD di Bengkulu Selatan

Baca selanjutnya

Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel. Inf. Achmad Sudarsono, didampingi Bupati Bengkulu Selatan, Reskan Effendi melakukan pemeriksaan pasukan pada pembukaan TMMD.
Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel. Inf. Achmad Sudarsono, didampingi Bupati Bengkulu Selatan, Reskan Effendi melakukan pemeriksaan pasukan pada pembukaan TMMD.

kupasbengkulu.com – Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel. Inf. Achmad Sudarsono membuka secara resmi pelaksananaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di lapangan Sekundang Setungguan Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (12/5/2014).

Ada 6 titik lokasi pelaksanaan TMMD tahun ini di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Kecamatan Seginim, Kedurang Ilir, Kedurang Ulu, Pino dan Pino Raya dengan total panjang jalan yang dibuka 46 Kilometer.

“TMMD harus ada setiap tahun, karena program TMMD ini sangat membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah, khususnya di desa terpencil yang belum memiliki akses jalan menuju sentral produksi.

Adanya pelaksanaan TMMD yang kembali digelar di Kabupaten BS tahun ini membantu meningkatkan sarana dan prasarana masyarakat pedesaan,” ujar Achmad usai membuka secara resmi program TMMD di Bengkulu Selatan.

Dijelaskan Achmad, kriteria yang dijadikan lokasi TMMD itu, selain merupakan daerah terisolir juga merupakan kawasan sentra produksi dan sesuai usulan warga setempat.

Sehingga manfaat dengan adanya program TMMD ini bukan hanya dari sektor infrastruktur tapi dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat, dengan adanya akses menuju sentral produksi yang dibuka akan mengurangi biaya produksi petani. Sehingga petani juga mampu membawa hasil panennya lebih banyak jika ada jalan menuju lokasi perkebunan atau persawahan miliknya.

“Jika tidak ada jalan menuju sumber mata pencahariannya, petani akan kesulitan membawa hasil panennya. Keuntungan yang diperoleh juga kecil karena itulah program TMMD ini harus rutin dilaksanakan demi kesejahteraan warga,” pungkas Achmad.(tom)

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru