Beranda DAERAH BENGKULU Kinerja Buruk, Siap-Siap Dimutasi

Kinerja Buruk, Siap-Siap Dimutasi

0
Pejabat mutasi
Dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program/ Kegiatan APBD dan APBN Triwulan IV Tahun Anggaran 2014

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program/ Kegiatan APBD dan APBN Triwulan IV Tahun Anggaran 2014, menyebutkan akan memutasi pejabat yang dianggap tidak sesuai dalam menjalankan tugasnya.

Diketahui ada beberapa SKPD yang mendapatkan raport merah, antara lain Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

“Kalau acara ini turut mengundang para tokoh masyarakat, mungkin mereka akan sangat marah. Ini sangat memalukan anggaran SKPD tidak terserap sesuai target. Kalau tidak bisa mencari anggaran mungkin dimaklumi , tapi kalau tidak bisa membelanjakan uang itu yang aneh,” ungkap Junaidi, Selasa (23/12/2014).

Junaidi menyebutkan hal ini menunjukkan bagaimana kualitas manajerial seorang pemimpin. Padahal sewaktu pembahasan RAPBD semua ribut agar anggaran tidak dicoret, nyatanya realisasi tidak berjalan sesuai rencana.

“Yang tidak mendapat raport merah bukan berarti tidak dievaluasi. Jangan salahkan Baperjakat kalau terkena mutasi nanti,” katanya.

“Kepala SKPD ini juga pada susah kalau dipanggil, tunggu ada masalah baru merengek-rengek,” berangnya. (val)