Jumat, Mei 24, 2024

Koramil Berdiri, Binduriang Diklaim Aman

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Wilayah Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dinyatakan lebih aman dan kondusif sejak berdirinya Pos Koramil Binduriang Kodim 0409 Rejang pada akhir 2014. Ditambah lagi dengan tambahan armada empat unit sepeda motor operasional oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk keperluan operasional pos Koramil tersebut.

Hal ini diakui oleh tokoh masyarakat Lembak, Ahmad Okpristianto (40) warga Desa Simpang Beliti, Binduriang. Sebagai masyarakat setempat, Ahmad menyatakan bahwa tempat pendirian Koramil bisa dikatakan sangat strategis, yakni berada didekat Jembatan Dua.

Daerah tersebut sebelumnya diketahui sebagai salah satu titik paling rawan dalam kejadian kriminal.

“Dengan adanya pos Koramil disini, tentunya menekan kejadian criminal didaerah ini,”terangnya.

Pernyataan senada juga dinyatakan oleh Camat Binduriang, Furqan. Ia menyatakan, sudah saatnya masyarakat menghilangkan imej buruk tentang wilayah yang dipimpinnya. Lalu lintas melewati Binduriang, yakni Curup-Lubuklinggau atau sebaliknya, sudah semakin lancar akhir-akhir ini. Terutama, memasuki awal-awal tahun 2015. Apalagi, kalau pendirian Polsek Binduriang juga dapat segera direalisasikan.

“Memasuki awal tahun 2015, keadaan sudah semakin kondusif, sudah saatnya kita menghilangkan imej buruk tentang wilayah Lembak,”ungkap Furqan.

Dengan demikian, lanjut Furqan, selain lalu-lintas, bila pandangan masyarakat pada wilayahnya semakin membaik, tentu akan memebrikan banyak keuntungan. Diantaranya, peningkatan wilayah pariwisata di Binduriang.

“Seperti yang kita tahu, Binduriang punya Air Terjun Kepala Curup yang sangat indah, saying sekali kalau tidak ditingkatkan dan memberi pemasukan pada daerah,”pungkas Furqan. (vai)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...