oleh

Korban Tenggelam di Tapak Ditemukan Tewas

petugas SAR mengavakuasi jasad korban tenggelam
petugas SAR mengavakuasi jasad korban tenggelam

kupasbengkulu.com – Atur Wicaksono Ansori (22) warga Padang Serai terombang ditemukan tewas dengan jasat yang terapung dan terombang ambing diatas permukaan laut sekitar 6 km arah Selatan. Korban ditemukan oleh Tim gabungan dari SAR, TNI, Pol Air dan Gagana Kota Bengkulu Sekitar pukul 15.20 WIB Kamis (19/6/2014).

Proses pencarian terhadap korban Atur tim gabungan menurunkan Tujuh Peronil  TNI AL ,  9 (sembilan) Personil  Pol Air dan 7 (tujuh) personil SAR menelusuri pinggiran dan tengah laut. Pencarian tersebut sempat bebarapa kali dihentikan karena kondisi cuaca yang sangat ekstrem.

“Karena kondiisi yang tak memungkin pencarian korban sempat kita hentikan karena alasan keselamatan para anggota,” kata Kasi Ops SAR Bengkulu, Hendra.

Namun, pencarian para personil gabungan tersebut membuahkan hasil. ia mengatakan korban ditemukan berkat keja sama tim gabungan. Ia, bersyukur kondisi korban masih utuh, hanya saja darah masih keluar dari hidung, mata, telinga korban kemungkinan karena tekan air saat korban tenggelam.

“Keluarga korban meminta agar korban langsung dibawa pulang kerumah untuk segera dimakamkan, mengunakan mobil fick up warna hitam karena dari tadi tidak ada mobil ambluce yang stand bay,” ucapnya.

Hendra menambahkan, karena permintaan pihak kelurga, korban langsung di bawa kerumah duka mengunakan ambulan. Selanjutnya, atas permintaan keluarga jenazah korban langsung di bawa kerumah duka untuk segera dimakamkan.

“Rencanya korban akan segera dimakamkan di pemakaman umum yang tak jauh dari kediamanya. Hal ini karena keluarga korban sudah tidak tega melihat anaknya yang sudah tidak bernyaw dibawa ketempat lain,” ujarnya.(cr3)

Rekomendasi