Sabtu, Desember 4, 2021

KPU Provinsi Gelar Rakor Persiapan dan Pelaporan Dana Kampanye

Baca selanjutnya

Rakor persiapan dan pelaporan dana kampanye yang diselenggarakan KPU Provinsi Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Sabtu (25/01/2014).
Suasana Rakor persiapan dan pelaporan dana kampanye yang diselenggarakan KPU Provinsi Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Sabtu (25/01/2014).

kupasbengkulu.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Sabtu (25/01/2014), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang persiapan dan pelaporan dana kampanye di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM, mengatakan, melalui Rakor ini untuk mempermudah pelaporan dana kampanye, agar dalam proses audit tidak terjadi kesalahan, sehingga prosesnya menjadi bolak-balik.

Dijelaskannya, Rakor ini diikuti anggota KPU se-Provinsi Bengkulu, Persatuan Akuntan Publik, Calon Legislatif (Caleg) Partai, dan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Kami berharap setelah mengikuti Rakor ini, setiap anggota yang ikut dapat lebih sportif, dalam merumuskan strategi kampanye dan pelaporan dana kampanye,” tambahnya.

Sementara itu, akuntan yang berasal dari Ikatan Akunting Indonesia (IAI), Lilik Sumarwanto, SE, Akt, menjelaskan, ada 3 dasar dalam pelaporan dana kampanye. Meliputi, kemauan Caleg untuk mencatat, terbuka dan jujur, serta adanya pembuktian.

Misalnya, kata dia, saat Caleg menggelar kampanye yang mengundang para petani atau tukang ojek, yang dapat dibuktikan dengan tanda tangan di daftar hadir.

“Melalui daftar hadir ini bisa ditaksir berapa dana sumbangannya,” tutupnya.(asa)

OJK Tetapkan Modal Inti Minimum Bank Bengkulu Sebesar Rp3 Triliun

Kupas News – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. Kelonggaran ini diberikan kepada setiap Bank Pembangunan Daerah (BPD),...

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Sitaan

Kupas News – Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu, Kamis pagi (2/12/2021) melakukan pemusnahan...

Aksi Demo Warga Tuntut Bupati Mian Tutup PT. Pamor Ganda

Kupas News – Usai beberapa kali menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Pamor Ganda tidak membuahkan hasil, akhirnya warga Desa Pasar Ketahun, Lubuk Mindai, dan...

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Terbaru