Sabtu, April 13, 2024

Lewat Jembatan Ini Mesti Bunyikan Klakson

Foto-0271
Di atas jembatan Desa Taba Pasma disinyalir ada penunggu mahluk halus.

kupasbengkulu.com – Warga Desa Taba Pasma Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), mempercayai adanya sosok mahluk halus penunggu di jembatan Taba Pasma. Pasalnya, dekat jembatan terdapat pohon Randu atau kapuk yang tumbuh besar dan tua yang disinyalir tempat mahluk halus bercokol. Bahkan, pengendara yang melintas jembatan itu mesti membunyikan klakson motor maupun mobil sebanyak 3 kali.

”Memang warga sekitar sini percaya di jembatan itu ada penunggunya. Tapi, mahluk halus itu disinyalir menetap di pohon Randu dekat jembatan. Mitosnya, kalau pengendara mau lewat mesti membunyikan klaksok sebanyak 3 kali,” cerita Oyon (48) warga Desa Taba Pasma, saat ditemui media online kupasbengkulu.com, Senin (21/7/2014).

Ia menceritakan, disekitar jembatan acap kali terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas). Bahkan, kata dia, dalam bulan Juli sudah terjadi empat kali lakalantas. Selain itu, setiap kali lakalantas memang belum ada sampai memakan korban meninggal.

”Walaupun sering terjadi kecelakaan, tapi sampai sekarang belum ada yang korban yang meninggal dunia. Saya sudah puluhan tahun disini, kejadian lakalantas terkadang terjadi diatas jembatan kadang sebelum jembatan,” jelas Oyon.

Kerap kalinya terjadi lakalantas, terang dia, juga disebabkan masih minimnya rambu lalulintas di sekitar jembatan, serta kurangnya penerangan untuk pengendaraan saat malam hari.

”Rambu-rambu tidak ada, sebaiknya dari dinas terkait memasang rambu dan penerangan disekitar jembatan,” harap dia.

menurutnya, seringnya terjadi kecelakaan di lokasi ini juga disebabkan oleh kurangnya rambu rambu lalu lintas di sekitar jembatan, serta kurangnya penerangan saat malam hari.

Sekedar mengetahui, dulunya jembatan Desa Taba Pasma hanya satu jalur, seiring dengan pembangunan di Benteng, jembatan yang dipenuhi semak belukar ini dibuat dua jalur yang ditandai dengan pembangunan jembatan dengan panjang sekitar 15 meter dan lebar sekitar 5 meter.

Usai dibangun jembatan tersebut sudah rusak, yang ditandai dengan koran diatas jembatan sudah berlobang. Namun, saat ini kondisi jembatans duah diaspal homix.(cr10)

Related

Komisi IV DPR RI Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Pengelolaan Hutan

Kupas News, Bengkulu - Komisi IV DPR RI yang...

Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran...

Polisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun

FA terduga penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu saat...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3...