Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Lihat Jalan Jelek, Gubernur Bernyanyi “Kereta Malam”

Lihat Jalan Jelek, Gubernur Bernyanyi “Kereta Malam”

0
Kondisi jalan rusak di Bengkulu Tengah.
Kondisi jalan rusak di Bengkulu Tengah.
Kondisi jalan rusak di Bengkulu Tengah.

kupasbengkulu.com – Melihat jalan yang dilalui menuju ke Desa Curup, Kecamatan Merigi Sakti, Bengkulu Tengah dalam keadaan sangat rusak, Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah malah bernyanyi. Didepan ratusan peserta pengajian BKMT setempat, Junaidi mendendangkan lagu dangdut “Kereta Malam” yang liriknya diplesetkan. Sontak saja, tindakan spontan Junaidi tersebut mengundang tawa dari para peserta.

“Pernah sekali, aku pergi, dari Bengkulu ke Merigi Sakti, aku melihat jalannya becek,”dendang Junaidi, terhenti karena ia sendiri pun ikut tertawa.

Masalah jalan ini sudah berkali diungkit oleh Junaidi, dari beberapa perjalanannya dalam sebulan terakhir ke wilayah kabupaten ini. Menurut Junaidi, akses bagian dalam kabupaten ini benar-benar sudah selayaknya mendapat perbaikan. Meskipun begitu, ia juga mengakui beberapa kilometer pertama wilayah Pondok Kubang masih dilintasi oleh jalan aspal yang bagus.

Sementara itu, Bupati setempat, H Ferry Ramli SH MH menyatakan bahwa jalan di daerah Merigi Sakti sudah masuk dalam rencana perbaikan tahun ini. Jalan mulai dari Desa Batu Raja hingga tembus Lubuk Sini yang rata-rata masih jalan tanah sudah direncanakan pada tahun anggaran ini. Paling lambat, jelasnya, dalam dua atau tiga bulan ini akan sudah dimulai.

“Sudah direncanakan dan dianggarkan, mungkin sekitar dua atau tiga bulan lagi, sudah siap dibangun,”jelasnya disambut “amin” oleh peserta.(vai)