oleh

Mahasiswa Unib Asal Seluma Tewas di Kamar Kos

illustrasi, sumber foto: republika
illustrasi, sumber foto: republika

kupasbengkulu.com – Seorang pria berusia 22 tahun, Sugeng Trianto, asal desa Rimbo Kedui, Kabupaten Seluma, ditemukan tak bernyawa di kamar kost-nya yang beralamat di Gang Tiga No.14 RT.03 RW. 02 Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Selasa (17/06/2014).

Saat ditemukan, mahasiswa semester VI jurusan Bahasa Indonesia Universitas Bengkulu ini tewas dengan posisi badan terlentang dan bertutup selimut. Mukanya lebam dan keluar darah dari mulut dan hidung.

Diceritakan Syafril Efendi, Ketua RT setempat, kejadian bermula saat teman-teman kost milik warga bernama Ali Fitsin, merasa heran karena Sugeng sejak kemarin tak kunjung keluar dari kamarnya. Mereka langsung menggedor-gedor pintu kamar, tapi tak ada jawaban dari Sugeng. Pintu dan jendela kamar terkunci rapat dari dalam. Lantaran khawatir, anak kost tersebut mengintip lewat ventilasi dan menemukan Sugeng dalam kondisi tidak bergerak. Mereka langsung mendobrak pintu kamar dan melapor kepada Syafril.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 10.45, ada warga yang melaporkan peristiwa ini kepada saya. Saat tiba di lokasi, saya langsung mengintruksikan untuk melapor ke polsek Muara Bangkahulu dan meminta anak kost yang berjumlah 5 orang untuk mengosongkan lokasi sementara sampai polisi datang. Saat itu pintu kamar sudah terbuka karena didobrak teman-nya. Secara kasat mata tidak tampak ada tanda-tanda kekerasan pada Sugeng. Posisinya seperti orang yang meninggal dalam posisi tertidur,” ungkap Syafril Efendi.

“Sepertinya Sugeng mengalami sakit dan terjadi pemecahan pembuluh darah sehingga mukanya bengkak dan keluar darah dari hidung dan mulut, dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari 24 jam karena sudah tercium bau busuk,” lanjutnya.

Sementara, mayat Sugeng sedang di otopsi di rumah sakit Bhayangkara Kota Bengkulu. Ketujuh saksi, yakni Ketua RT, pemilik kost-an, dan kelima penghuni kost sedang diperiksa di polsek Muara Bangkahulu. (val)

Rekomendasi