Minggu, November 27, 2022

Genap 40 Tahun, UNIB Diharapkan Jadi Pilar Pembangunan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Universitas Bengkulu genap berusia 40 tahun. Dimana kematangan usia ini, baik wawasan maupun pengetahuan menggambarkan kesanggupan untuk memikul beban dan tanggung jawab dengan sangat baik.

Menghadapi permasalahan yang semakin kompleks, sinergi dan kolaborasi antar stakeholder, Unib diharapkan mampu bertransformasi menjadi sebuah pilar pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Saya yakin, Unib mampu mengakselerasi berbagai perubahan dan tuntutan zaman. Sehingga Unib dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia profesional,” kata Gubernur Rohidin Mersyah di Sidang Terbuka Senat Universitas Bengkulu dalam rangka Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-40, Senin (25/4).

Gubernur Rohidin sendiri memiliki komitmen untuk memajukan Universitas Bengkulu. Di mana sebelumnya Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menghibahkan lahan untuk dibangun sebagai Kampus 4 yang terintegrasi sebagai Rumah Sakit Pendidikan Unib.

Lanjutnya, pembangunan dari lahan hibah tersebut diyakini Rohidin akan menjadi sangat bermanfaat. Tidak hanya sebagai fasilitas pendidikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan saja, tetapi juga bagi masyarakat Bengkulu.

“Hibah ini guna mendorong agar Unib bisa berkembang menjadi sebuah universitas berkelas dunia. Kita juga akan kolaborasikan dari sisi anggaran untuk dibangun menjadi kawasan rumah sakit pendidikan yang terpadu dengan fakultas kedokteran dan kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menginisiasi hibah lahan HGU bagi pengembangan fakultas pertanian Universitas Bengkulu guna pengembangan laboratorium lapangan serta riset pertanian.

“Sudah kita inisiasikan alokasi lahan untuk Unib di wilayah Bengkulu Tengah seluas 150 Ha. Karena fakultas pertanian memang membutuhkan lahan yang luas untuk laboratorium lapangan, kegiatan riset yang sifatnya implementatif operasional. Maka ini sangat dibutuhkan dalam bentuk kerjasama antara Unib, Pemprov dan Kabupaten/Kota,” sebutnya.

Pada Sidang Terbuka Senat Universitas Bengkulu Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-40 ini Rektor Universitas Bengkulu Retno A. Ekaputri menyerahkan Penghargaan Rektor Award kepada Dekan, Dosen serta Tenaga Pendidik. Selain itu juga dilakukan Orasi Ilmiah oleh Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno dan Ilmuwan Muda Fakultas Teknik Universitas Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru