Senin, Januari 17, 2022

Mau Internetan Sepuasnya, Beli Kartu Spin Card Telkom

Baca selanjutnya

DSC_0695
Panitia pelatihan jurnalistik kupasbengkulu.com, perwakilan dari PT Telkom berfoto bersama dengan peserta pelatihan, Minggu (7/9/2014).

kupasbengkulu.com – Hari ke 2 pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik yang digelar media online kupasbengkulu.com, Minggu (7/9/2014), turut dihadiri PT. Telkomsel Indonesia sempat membagikan ilmu seputar dunia Informasi Teknologi (IT) bagi para peserta.
Personal Service Hasrobi, PT. Telkom memiliki misi mengembangkan dunia IT demi kemajuan masyarakat, agar masyarakat semakin mengenal dunia internet.

”Tentunya kami utamakan di sini adalah anak-anak sekolah. Dengan perkembangan IT otomatis akan menunjang pendidikan di Indonesia, yang efek ke depannya pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelas Robi, Minggu (7/9/2014).

Saat ini PT. Telkom, lanjut Hasrobi, sudah mengembangkan jaringan fiber optik dengan kecepatan 100 Mbps, yang lagi gencar disosialisasikan Wi Fi Id Corner, yang terpasang di 39 titik se Provinsi Bengkulu dan terus dikembangan di titik-titik lainnya.

Wifi Id Corner, terang dia, dinaikkan speednya sampai 100 Mbps dan bisa di akses secara umum. Misalnya, di Sport Centre, Cafe dan tempat keramaian lainnya, untuk memudahkan masyarakat menggunakan koneksi internet tersebut.

Tidak hanya itu, jelas Robi, yang telah lama terpasang adalah Wifi Id untuk acces point, yang terpasang di 770 titik. Wifi Id acces point biasanya dipasang di kantor-kantor, rumah sakits serta perumahan.

“Masyarakat jika mau menggunakan wifi id corner harus punya kartu Spin Card, yang Rp 5.000 bisa dipakai 24 jam, jadi anak-anak sekolah jangan sampai terkendala kalau ada materi-materi di sekolah. Bisa langsung akses di internet,” lanjut Robi.

Ia menambahkan, PT. Telkom juga memiliki layanan Indi School, yang dipasang khusus di sekolah-sekolah. Di Kota Bengkulu sendiri sudah lebih dari 40 sekolah menggunakan layanan ini. Para siswa cukup menggunakan kartu Spin Card Rp 1.000. Tidak menutup kemungkinan kalau seandainya para siswa di sekolah kehabisan kartu, mereka juga bisa memakai Smartphone dengan mengetik Indi (spasi) 1000 kirim ke 2323.

“Untuk pembelian kartu bisa dibeli di counter terdekat, tapi biasanya di mana ada titik Wifi Id Corner biasanya di situ ada agennya,” imbuh Robi.

Selain itu dalam waktu dekat PT. Telkom juga akan membuat Taman Wifi yang berlokasi di halaman kantor Telkom Bengkulu, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Rencananya Taman Wifi ini akan dibuka secara resmi pada acara ulang tahun Telkom pada tanggal 2 Oktober 2014 mendatang,” pungkas Robi. (val)

- Advertisement -

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan...

Ridho Rahmadi Ingatkan Siswa MTs Roudlotur Rosmani Lebih Produktif

Kupas News – Dalam kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Ridho Rahmadi di MTs Roudlotur Rosmani, Kamis (13/1) mengingatkan anak-anak muda...

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

Terbaru