Senin, Agustus 15, 2022

Hadiri HUT TNI Ke-76, Rohidin: TNI Banyak Bantu Bumi Rafflesia

Baca selanjutnya

Kupas News – Gubernur Rohidin menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 TNI secara Virtual, di Makorem 041/ Gamas Bengkulu, Selasa (05/10).

Sebelumnya Rohidin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran dan kontribusi TNI di Bumi Raflesia.

Terlebih lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, hampir 2 tahun sejak Indonesia dilanda wabah Covid-19, TNI di Bengkulu aktif melakukan penanganan dan terus mengedukasi masyarakat.

“Tidak saja dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, tapi kontribusi TNI bagaimana melakukan pemberdayaan masyarakat dan terasa betul pada penanganan COVID-19, baik secara langsung melakukan penanganan maupun melakukan upaya edukasi di tengah masyarakat kita. Sehingga masyarakat betul-betul mendapatkan perlindungan yang luar biasa,” terang Gubernur Rohidin.

Dikatakan Danrem 041/ Gamas Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil, pihaknya bersyukur pada HUT ke 76 TNI, dengan tagline “Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”, bersama masyarakat.

“Jadi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang sudah mendo’akan kami sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terlebih melakukan penanganan dan mengedukasi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Sementara itu dalam amanatnya dari Halaman Istana Merdeka Jakarta, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, keberhasilan dalam penganan Pandemi COVID-19 sekarang ini, tidak terlepas dari peran TNI.

Atas nama rakyat, bangsa, dan Negara Indonesia Presiden menyampaikan selamat HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia.

Dikatakan Jokowi, sampai hari ini Indonesia masih berada dalam bayang-bayang Pandemi COVID-19. Apabila diibaratkan sebagai perang, melawan virus COVID-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut.

“Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Presiden.

Prajurit TNI kata presiden, selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan Iptek termasuk Alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam,” pungkasnya.

Editor: Riki Susanto

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Sambut HUT Pramuka Ke 61, Kwarda Bengkulu Ziarah ke Makam Pahlawan

Kupas News, Bengkulu - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu Hamka Sabri memimpin upacara Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan...

Dua Remaja Kantongi Sabu Diamankan Polres Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Tindak lanjut hasil penyelidikan Tim Opsnal yang diturunkan setelah menerima informasi warga, Kasat Resnarkoba IPTU E.H Purba dan KBO Satresnarkoba...

Tega, Anak Kandung Jadi Sasaran Sahwat setelah Ditinggal Sang Istri

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang oknum Khatib Masjid berinisial MR (43) warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) ditangkap personil Polsek Bermani Ulu Polres RL...

Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri Sebagai Tersangka

Kupas News, Jakarta - Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir...

Terbaru