Selasa, Maret 5, 2024

Mau Sukses Tes CPNS? Corien Centre Tempatnya

Corien Centre

kupasbengkulu.com- Corien Center menggelar pelatihan pembelajaran Sistem Computer Assisted Test (CAT), yaitu tes untuk merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar secara online, dengan menggunakan komputer.

Sistem tes CPNS dengan cara ini tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK. Tetapi, dibutuhkan peralatan komputer yang nantinya disediakan Lembaga Corien Center dalam tes CPNS 2014 mendatang.

“Sekarang sistem pembelajaran menghadapi tes CPNS sudah berlangsung dua minggu lalu, yang diikuti enam kelompok pembelajaran. Meliputi, pengenalan CAT, tes kematangan, binaan tes nalar, pembagian soal ujian, tes keterampilan dan kepribadian,” jelas Rositha, selaku salah satu psikolog Corien Center saat ditemui kupasbengkulu.com, Senin (18/8/2014).

Lanjut dia, Corien Centre selalu membina pelatihan tes CPNS setiap tahun.  Dengan memberikan materi mulai dari Matematika, Tata Negara, PKN, Sejarah, UUD. Tidak hanya itu, peserta juga diberi kesempatan untuk mengikuti Try Out (TO) dan bimbingan konseling.

Di samping menerima binaan tes CPNS secara program kelompok, di Corien Centre juga menerima panggilan privat, seperti program pembelajaran sama dan dibina di waktu yang bisa ditentukan sendri.

“Akan tetapi, jika di pembelajaran program kelompok harus mengikuti jadwal prosedur Yayasan Lembaga Corien Centre yang telah ditetapkan,” ┬átutup Rositha.(ae3)

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...