Sabtu, Desember 10, 2022

Mayoritas Depot Air Mineral di Kota Bengkulu Tak Kantongi Izin

Baca selanjutnya

Petugas Satpol PP Kota Bengkulu, Jumat (09/05/2014) merazia depot isi ulang air mineral yang ada di Kota Bengkulu. (Foto : Valentina Alfarani)
Petugas Satpol PP Kota Bengkulu, Jumat (09/05/2014) merazia depot isi ulang air mineral yang ada di Kota Bengkulu. (Foto : Valentina Alfarani)

kupasbengkulu.com – Tim pemeriksa dari BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) dan Satpol PP Kota Bengkulu menggelar razia terhadap depot air mineral di sepanjang Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu.

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu melalui Kabid Ketertiban Umum, Suardi, menjelaskan razia ini dilakukan atas koordinasi BPPT yang mendapat informasi banyaknya depot air mineral yang tak mengantongi keterangan Laik Higienis dan HO.

“Satpol PP di sini sifatnya hanya mendampingi BPPT untuk memeriksa kelengkapan izin usaha. Ini juga terkait kenyamanan masyarakat apabila ternyata kebersihan dari air mineral yang dijual itu tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Suardi, Jumat (09/05/2014).

Dalam razia ini sempat terjadi perlawanan dari pemilik depot Aquanda yang tidak memiliki surat izin. Menyikapi hal itu tim dari BPPT menyegel paksa kios Aquanda.

“Mereka itu sempat menutup-nutupi. Mereka bilang sudah tidak beroperasi lagi makanya tak mengurus perpanjangan izin. Nyatanya masih, sehingga dari BPPT menutup depot itu sementara,” tambah Suardi.

Sementara, Kepala BPPT Kota Bengkulu, Drs. H. Syaiffudin, mengungkapkan razia ini dilakukan hanya sebagai imbauan bagi masyarakat untuk melengkapi administrasi atau perizinan usaha.

“Kita hanya mencari sample. Ternyata dari empat depot air mineral yang dirazia semuanya tidak memiliki kelengkapan surat izin. Memang ada satu tempat yang terpaksa ditutup. Namun setelah mengurus izin akan dibuka kembali,” papar Syaiffudin.

Beberapa depot air mineral yang dirazia hari ini antara lain Aquanda Mineral, Azzahra Mineral, Yulli Mineral, dan Ari Mineral.

“Kami sedang mengurus perpanjangan izin, mudah-mudahan sebentar lagi selesai. Kami akui ini kelengahan kami,” ujar Ainul Abidin, pemilik Ari Mineral yang sudah tak mengurus izin dari tahun 2009.(val)

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Kupas News, Jakarta - Walaupun Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) telah disahkan DPR menjadi UU KUHP,  khusus untuk pelaksanaan kemerdekaan pers...

Komisi XI DPR RI dan BI Sosialisasikan Transaksi Digital QRIS di Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong –  Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin bersama Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Quick Response...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah program Baznas di Desa Kandang, Seberang Musi, Kepahiang, Rabu, 7 Desember 2022,...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving kepolisian, Rabu, 7 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah - Mencoba melakukan mediasi sebagai...

Bea Cukai Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP C Bengkulu

Kepala Bea Cukai Provinsi Bengkulu Ardhani Naryasti bersama perwakilan instansi terkait saat melakukan pemusnahan barang milik negara, di Kantor Bea Cukai provinsi Bengkulu, Kamis,...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru