oleh

Menhub Setuju Terminal Betungan Jadi Tipe A, Dianggarkan Rp30 Miliar

Kadis Hubkminfo Provinsi Bengkulu, Drs. Eko Agusrianto.
Kadis Hubkminfo Provinsi Bengkulu, Drs. Eko Agusrianto.

kupasbengkulu.com – Pasca kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu,  diungkapkan Kadishubkominfo Provinsi Bengkulu, Drs. Eko Agusrianto bahwa Menteri Perhubungan RI, E.E Mangindaan, telah menyetujui usulan pengembangan terminal bus dari tipe B ke tipe A.

Seperti diketahui, Bengkulu menjadi satu-satunya provinsi yang belum memiliki terminal bus tipe A.

“Memang kita sudah pernah mengajukan pengembangan terminal bus dari tipe B ke tipe A yang di Betungan. Alhamdulilah itu langsung direspon dengan Pak Menteri (E.E Mangindaan-red),” ujar Eko usai mengantarkan kepulangan Presiden SBY beserta rombongan di Bandara Fatmawati, Senin (10/02/2014).

Disampaikan Eko, untuk rencana pengembangan terminal bus ini akan dianggarkan di APBD-P (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan) senilai Rp30 miliar.

“Dianggarkan sekitar Rp30 miliar, hanya saja karena ini akan dialokasikan oleh Pak Menteri melalui APBD-P, mungkin tidak akan sebesar itu karena waktunya sangat terbatas,” sambungnya.

Eko menambahkan, untuk desain atau konsep dari terminal itu sendiri sudah ditekankan oleh Menteri Perhubungan agar memenuhi kebutuhan ke arah masyarakat modern.

“Pak Menteri menyampaikan desain dari terminal bus ini nantinya akan dibuat seperti Mall, akan ada toko-toko onderdil kendaraan, tempat-tempat makan, tempat istirahat, dan sebagainya” bebernya.(val)

Rekomendasi