Kamis, Oktober 6, 2022

Meski Penuh Rintangan, ACT Bengkulu Tetap Hadir di Pulau Enggano

Baca selanjutnya

Tim ACT Provinsi Bengkulu saat menuju lokasi penyerahan bantuan sembako, Foto: Dok/ACT

Kupas News, Pulau Enggano – Kendati jalan menuju lokasi berlumpur bahkan mobil yang dikendarai terperosok dalam kubangan lumpur. Namun tak menyurutkan perjuangan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu masyarakat Pulau Enggano.

Ketua cabang ACT Provinsi Bengkulu Syamsul Fajri Oktario melalui team di lapangan Muhammad Azim Hardianto didampingi anggota RBN (Relawan Bela Negara) Nofriyantoni dan relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Rino Aprian Markom ACT Bengkulu mengatakan kegiatan penyerahan paket sembako yang dilaksanakan diantaranya diberikan kepada Da’i Masjid se Kecamatan Pulau Enggano.

Adapun penyerahan bantuan paket sembako ini diberikan kepada yang berhak menerimanya yakni Imam, Khotib dan Bilal se Kecamatan Pulau Enggano.

Tak hanya itu, ACT juga memberikan bantuan beras untuk para santri di Pondok Pesantren, Pembangunan asrama putri bahkan sumur wakaf lengkap dengan kamar mandi dan tempat air wudhu juga di lakukan.

Nofriyantoni juga berharap kepada pemerintah provinsi Bengkulu dapat melakukan pelatihan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) masyarakat Enggano.

Tim ACT Provinsi Bengkulu saat berswafoto bersama santriwati Pondok Pesantren Pulau Enggano, Foto: Dok/ACT
Tim ACT Provinsi Bengkulu saat berswafoto bersama santriwati Pondok Pesantren Pulau Enggano, Foto: Dok/ACT

Dengan SDM memadai, kata Nofriyantoni, maka akan terciptanya masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian membantu pendapatan Pemerintah.

“Dapat kita lihat seperti hasil bumi dan laut yang sangat berlimpah, memiliki potensi meningkatkan perekonomian yang baik. Itu pun jika masyarakat mampu mengelola hasil bumi dan laut tersebut dengan baik. Selain itu ada juga dari limbah sabut kelapa yang berpotensi menjadi olahan media tanam. Serta memiliki nilai ekonomis jika diolah menjadi Cocofit,” kata Nofriyantoni.

Sementara, Pengurus Masjid desa Banjarsari menyambut baik kedatangan team ACT yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk pengurus Masjid se Pulau Enggano. meskipun melalui jalan poros yang rusak penuh dengan lubang berlumpur.

“Terima kasih kepada ACT atas bantuan dan sembakonya. Walaupun kondisi jalan menuju kesini dipenuhi jalan rusak dan berlumpur, namun tak menyurutkan tim ACT untuk memberikan bantuan,” kata Perwakilan Pengurus Masjid yang menerima langsung bantuan dari ACT.

Editor: Alfridho Ade Permana

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru