Selasa, Juni 18, 2024

Meski Penuh Rintangan, ACT Bengkulu Tetap Hadir di Pulau Enggano

Tim ACT Provinsi Bengkulu saat menuju lokasi penyerahan bantuan sembako, Foto: Dok/ACT

Kupas News, Pulau Enggano – Kendati jalan menuju lokasi berlumpur bahkan mobil yang dikendarai terperosok dalam kubangan lumpur. Namun tak menyurutkan perjuangan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu masyarakat Pulau Enggano.

Ketua cabang ACT Provinsi Bengkulu Syamsul Fajri Oktario melalui team di lapangan Muhammad Azim Hardianto didampingi anggota RBN (Relawan Bela Negara) Nofriyantoni dan relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Rino Aprian Markom ACT Bengkulu mengatakan kegiatan penyerahan paket sembako yang dilaksanakan diantaranya diberikan kepada Da’i Masjid se Kecamatan Pulau Enggano.

Adapun penyerahan bantuan paket sembako ini diberikan kepada yang berhak menerimanya yakni Imam, Khotib dan Bilal se Kecamatan Pulau Enggano.

Tak hanya itu, ACT juga memberikan bantuan beras untuk para santri di Pondok Pesantren, Pembangunan asrama putri bahkan sumur wakaf lengkap dengan kamar mandi dan tempat air wudhu juga di lakukan.

Nofriyantoni juga berharap kepada pemerintah provinsi Bengkulu dapat melakukan pelatihan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) masyarakat Enggano.

Tim ACT Provinsi Bengkulu saat berswafoto bersama santriwati Pondok Pesantren Pulau Enggano, Foto: Dok/ACT
Tim ACT Provinsi Bengkulu saat berswafoto bersama santriwati Pondok Pesantren Pulau Enggano, Foto: Dok/ACT

Dengan SDM memadai, kata Nofriyantoni, maka akan terciptanya masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian membantu pendapatan Pemerintah.

“Dapat kita lihat seperti hasil bumi dan laut yang sangat berlimpah, memiliki potensi meningkatkan perekonomian yang baik. Itu pun jika masyarakat mampu mengelola hasil bumi dan laut tersebut dengan baik. Selain itu ada juga dari limbah sabut kelapa yang berpotensi menjadi olahan media tanam. Serta memiliki nilai ekonomis jika diolah menjadi Cocofit,” kata Nofriyantoni.

Sementara, Pengurus Masjid desa Banjarsari menyambut baik kedatangan team ACT yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk pengurus Masjid se Pulau Enggano. meskipun melalui jalan poros yang rusak penuh dengan lubang berlumpur.

“Terima kasih kepada ACT atas bantuan dan sembakonya. Walaupun kondisi jalan menuju kesini dipenuhi jalan rusak dan berlumpur, namun tak menyurutkan tim ACT untuk memberikan bantuan,” kata Perwakilan Pengurus Masjid yang menerima langsung bantuan dari ACT.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

MAP Unihaz Raih Penghargaan Paper Terbaik di Ajang Konferensi Internasional IAPA 2023

Kupas News – Program Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Prof...

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Kapolri Tunjuk Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan KPK

Kupas News, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo...

Sosialisasi Literasi Digital Pemilih Pemula Jelang Pemilu Serentak 2024

Suasana Sosialisasi terkait pentingnya literasi digital diera post truth...

HUT ke-77 Korps Brimob, Kapolda Bengkulu Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Memperingati Hari Ulang Tahun...