Minggu, Desember 4, 2022

Gubernur Bengkulu Pastikan Masyarakat Enggano Terlindungi BPJS

Baca selanjutnya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (tengah, batik kuning) usai menggelar Bakti Sosial dan membagikan kartu JKN KIS kepada masyarakat Pulau Enggano, Foto: Dok

Kupas News, Enggano – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Kesehatan menggelar Bakti Sosial, yang dipusatkan di Puskesmas pulau Enggano.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Bakti Sosial yang digelar dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Rohidin Mersyah ke daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T) dan juga dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Pemerintah menghadirkan dokter spesialis untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa sunat massal, pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular, pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, pemberian paket proses, pembagian kelambu dan botol minum.

Pada kesempatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional KIS dari APBD Provinsi Bengkulu yang diantar langsung ke rumah masyarakat yang belum tercakup BPJS.

Dirinya memastikan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan sebagai kado spesial HUT ke-54 provinsi Bengkulu pada 18 November 2022 mendatang.

“Semua masyarakat provinsi Bengkulu akan dijamin BPJS Kesehatan yang telah dikolaborasi dengan pemerintah pusat, Pemprov dan kabupaten/kota,” kata Rohidin.

“Andai ada yang belum mendapatkan kartunya, tinggal lapor untuk kita cetak kartunya dan akan berfungsi pada hari itu juga,” sambungnya.

Hendri Tugatorup warga desa Apoho penerima JKN KIS mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Rohidin atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat.

“Terima kasih pak Gubernur yang telah mengantar langsung jaminan kesehatan untuk keluarga kami,” tutur Hendri.

Senada juga disampaikan Rusman, orang tua peserta sunat massal. Dikatakannya, bakti sosial ini sangat besar manfaatnya sehingga dirinya berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengurangi beban masyarakat.

Reporter: Elekusman

Editor: Benny Benardie

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru