Minggu, Mei 22, 2022

Momen HUT Wartawan Senior Gelar Lomba Catur Simultan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Setiap orang memiliki berbagai macam cara dalam mengekpresikan momen bahagia tepat di hari lahir. Salah satunya Lukman Hutahuruk, lelaki asal Sumatera Utara yang lama menetap di Kota Bengkulu mengabadikan momen ultahnya yang ke-58 dengan menggelar lomba catur di kediamannya, minggu, 13 Maret 2022.

Lukman Hutahuruk dahulunya aktif sebagai seorang jurnalis yang sekaligus mencintai olahraga jenis catur. Kini ia melanjutkan karirnya dengan berwiraswasta. Tepat di momen bahagianya, Lukman mengabadikan hari ultahnya dengan mengundang teman-teman wartawan untuk mengikuti lomba catur Simultan melawan dirinya.

Catur Simultan adalah sebuah pertandingan catur di mana satu orang pecatur bertanding melawan banyak peserta catur. Selama pertandingan, pemain lawan harus menunggu melangkah di hadapan pecatur simultan.

Perlombaan catur simultan kali ini tepat Haul Lukman Hutahuruk di ikuti empat peserta wartawan media online diantaranya Heriyandi Amin dari Infobengkulen.com, Okta dari RI Media Online, Irfan dari Kupasbengkulu.com serta Hasan dari Sribujaya.com.

Dari keempat pecatur yang mengikuti catur simultan ini hanya satu yang berhasil mengalahkan tuan rumah (Lukman Hutahuruk) yakni Heryandi Amin dari Infobengkulen.com. Sisanya gugur dengan posisi skakmat.

“Heriyandi Amin memang bagus bermain caturnya. Strategi-strategi yang diterapkan dalam permainan benar-benar membentuk pola menyerang hingga akhirnya saya tumbang. Tiga pemain yang lainnya sudah bagus namun hanya saja butuh banyak latihan,” kata Lukman.

Terlepas apapun  momennya, kata Lukman lomba seperti ini harus lebih sering diadakan. Selain meningkatkan kemampuan dalam bercatur juga sekaligus menjadi ajang silahturahmi sesama teman wartawan.

“Tidak hanya momen ultah saja, pada momen lain wartawan-wartawan di Bengkulu juga bisa mengikuti perlombaan seperti  ini, baik olahraga catur maupun olahraga yang lain,” sebutnya.

Usai kegiatan, ia menyempatkan menitip salam kepada Ketua PWI dan Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu. Dirinya menyatakan siap jika ditunjuk menjadi pelatih catur untuk teman-teman wartawan di kantor PWI Provinsi Bengkulu.

“Salam untuk Ketua PWI dan Ketua SIWO PWI,” demikian Lukman Hutahuruk.

Sementara, Ketua SIWO PWI Bengkulu Pihan Pino melalui Heryandi Amin mengatakan mendukung penuh atas  kegiatan catur simultan yang diadakan Lukman Hutahuruk. Baginya perlombaan seperti ini sangat bermanfaat dan menjadi contoh pada kegiatan lain. Serta menghidupkan gairah wartawan yang hobi catur di Bengkulu.

“Ajang ini sekaligus menjadi persiapan tim Catur PWI Bengkulu untuk dikirim ke Persatuan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  yang akan berlangsung di bulan September mendatang,” kata Pihan Pino.

Reporter: Irfan Arief

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru