Rabu, Desember 1, 2021

Semarak Hari Sumpah Pemuda, PWI Bengkulu Gelar Pekan Olahraga Antar Wartawan

Baca selanjutnya

Kupas News – Memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar pekan olahraga yang diikuti seluruh anggota PWI se Provinsi Bengkulu.Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni catur, tenis meja dan gaple eksekutif.

Pekan olahraga tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili dan dihadiri Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni, Ketua SIWO, Pihan Pino, perwakilan pengurus KONI dan perwakilan pengurus provinsi PTMSI.

Dalam sambutannya, Wagub Rosjonsyah mendukung kegiatan yang digelar PWI, bahkan ia atas nama Pemprov Bengkulu siap bekerjasama dengan PWI dalam rangka memasyarakatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga. Sambil bekalakar ia meminta Dispora ikut mendukung program olahraga  yang digagas PWI melalui dukungan anggaran.

“Kami mendukung kegiatan ini, melalui anggaran Dispora nanti bisa mendukung untuk kegiatan berikutnya. Bersama-sama kita memasyarakatkan olahraga dan menjaga kesehatan,” kata Wagub disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan pekan olahraga tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dan menjunjung sportifitas, juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini kami rayakan dengan menggelar pertandingan olahraga. Kegiatan ini sebagai media menjaga silahturahmi dan meningkatkan kekompakan antar anggota,” ungkapnya.

Marsal menambahkan puncak acara tersebut akan digelar pertandingan gaple ekekutif yang akan diikuti unsur Muspida Provinsi Bengkulu. Meski dilakukan di masa Pandemi, ia menjelaskan kegiatan itu tidak mengurangi esensinya.

“Pada malam puncak, kita menggelar pertandingan gaple yang akan diikuti eksekutif, mulai dari gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal serta para direktur bank,” ujarnya.

Usai membuka acara, Wagub meninjau langsung venue pertandingan catur dan tenis meja. Bahkan ia terlihat akrab dengan para wartawan dan sempat mengikuti pertandingan eksebisi catur dan tenis meja.

Ia menambahkan ke depan, PWI akan menggelar kegiatan serupa dengan tangkai olahraga yang lebih banyak sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) yang akan diadakan pada tahun 2022 di Jawa Timur.

“Pertandingan pekan ini sebagai pemanasan, Insyah Allah November akan digelar lagi Pekan Olahraga Wartawan Bengkulu atau Powar_Beng. Kegiatan ini akan lebih semarak karena juga sebagai ajang seleksi kontingen Bengkulu yang akan mengikuti Porwarnas nanti,” kata Marsal.

Editor: Alfridho AP

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Kemenaker RI akan Bangun UPTP di Bengkulu

Kupas News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membangun Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat di Bengkulu. Hal ini merupakan program transformasi BLK menjadi Unit...

Polres Bengkulu Tangkap Pelaku Begal yang Terjadi di 3 Titik

Kupas News – Gabungan Opsnal Polres Bengkulu di back up anggota polsek Gading Cempaka dan anggota jatanras Polda Bengkulu melakukan penangkapan pelaku tindak pidana...

YPIB Dorong Integritas Semangat Gotong Royong dan Pendidikan Berkarakter

Kupas News - Revolusi mental merupakan salah satu cara kebijakan Pemerintahan Jokowi-Maaruf dalam mengusung visi besar Indonesia Maju. Melalui Kementerian PMK visi itu diterjemahkan...

Air Terjun Sengkuang Rekomendasi Tempat Piknik Hingga Swafoto

Kupas News – Air Terjun Sengkuang merupakan tempat wisata yang berada pada di ketinggian 1.786 mdpl terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten...

Terbaru