oleh

Pelantikan Ketua PWI Bengkulu Dibarengi Peluncuran 1000 Vaksinasi Covid-19

Kupas News – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Minggu (26/9).

Dalam kegiatan itu sekaligus dilakukan peluncuran 1000 Vaksinasi COVID-19 dengan tema, “Indonesia Sehat, Bengkulu Hebat, Ekonomi Bangkit”.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu periode lima tahun ke depan ini dijabat Marsal Abadi yang menggantikan Zacky Antoni.

Ketua PWI Pusat Atal Depari mengatakan, wartawan PWI harus profesional dan kompeten, suguhkan informasi yang benar dan berimbang. Insan pers untuk terus memupuk kesadaran, mengabarkan berita baik dan informasi pembangunan hingga ke pelosok negeri, termasuk diantaranya soal penanganan COVID-19.

Selain itu, Ia menambahkan adanya komitmen kerjasama membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Indonesia khususnya Bengkulu.

Ketua PWI Pusat ini menyambut baik vaksinasi pada masyarakat yang dipelopori KADIN-PWI, karena hal itu sangat membantu pemerintah mencapai target vaksinasi sebagai upaya membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) membuat masyarakat sehat dan dapat melakukan kegiatan ekonomi.

“Jika masyarakat sehat maka roda ekonomi akan hidup. Vaksinasi yang dilakukan pada masyarakat adalah langkah yang tepat, di samping nanti ada kerjasama lainnya di sektor peningkatan kapasitas SDM dan membangkitkan sektor pariwisata di era new normal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengungkapkan, pandemi COVID-19 telah mengubah tatanan kehidupan dunia. Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi Indonesia. Menurutnya saat ini diibaratkan Indonesia tengah berperang, sebab itu dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk memenangkan peperangan tersebut.

“Situasi Pandemi COVID-19 membuat kita seperti berperang, sebab itu kita harus gotong royong, salah satunya dengan vaksinasi ini yang diharapkan bisa menjadi daya ungkit ekonomi kita,” ujar Arsjad.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang ikut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut menilai kolaborasi antara KADIN dan PWI sebagai kolaborasi yang paling rill dan kongkrit dalam upaya perang menghadapi COVID-19.

“Ini adalah kolaborasi yang kongkrit antara pemerintah, pers dan pelaku usaha. Dengan demikian maka akan mencapai optimalisasi yang luar biasa. Pers ikut berperan memberikan edukasi pada masyarakat pentingnya vaksin sehingga target vaksinasi kita segera tercapai,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dihadapan Ketua Kadin dan Ketua PWI Pusat, Rohidin juga menceritakan sedikit dari beberapa potensi yang ada di provinsi Bengkulu seperti sektor pariwisata di pulau Enggano, hasil kelapa dalam terbaik yang ada dibibir pantai provinsi Bengkulu, hingga perkebunan kopi.

“Disini banyak sekali potensi yang bisa digali untuk pembangunan pariwisata salah satunya pulau Enggano. Untuk perkebunan  kopi, kopi robusta Bengkulu adalah robusta terbaik ketiga dunia. Kemudian provinsi Bengkulu juga menghasilkan kelapa dalam terbaik yang membentang sepanjang 567 kilometer”, tutup Rohidin

Editor: Irfan Arief

Rekomendasi