Jumat, Mei 24, 2024

Pakem Provinsi ke Seluma Antisipasi Aliran Sesat

seluma, kupasbengkulu.com – Untuk mengantisipasi adanya aliran sesat di Kabupaten Seluma tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) Provinsi Bengkulu ke kabupaten Seluma untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan dalam pengawasan aliran kepercayaan masyarakat.

“Memberikan pengarahan kepada aliran kepercayaan yang ada di kabupaten Seluma ini agar tidak melenceng jauh,” ungkap Sekretaris Pakem Kabupaten Seluma Sis Sugiat Rabu (17/12/2014).

Dikatakan Sis, bahwa ada empat aliran kepercayaan yang berbentuk organisasi saat ini menjadi sorotan dan akan dilakukan pengawasan.

“Tadi yang hadir Pak Kajati langsung selaku Ketua Pakem Provinsi Bengkulu dan memberikan arahan secara langsung kepada beberapa Ormas Islam yang hadir,” kata Sis.

Sementara keempat aliran yang menjadi pengawasan saat ini, kata dia, yakni Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Aliran Islam Jaula’, Aliran Jaiyyah ahli Torikoh Mutabaroh Indonesia dan Aliran Salafi.

“Itu yang terdaftar dalam bentuk organisasi sebenarnya ada banyak aliran kepercayaan di Seluma ini, namun keempat aliran ini akan terus diawasi karena takut menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegas Sis.

Dalam kesempatan itu hadir Kajati Bengkulu Syahril yahya, Kakan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar dan Kakan Kesbangpol Seluma.(cee)

Related

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri...

PT. FBA Masih Beroperasi, Ibu-ibu di Seluma Kembali Melakukan Aksi

Kupas News, Seluma – Sudah tak terhitung berapa jumlah...

Pengedar Samcodin di Seluma Ditangkap Polisi

Kupas News, Seluma - Tim Unit Tipidter Sat Reskrim...

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim...

Tak Terima Ditegur, Pemuda Semidang Alas Maras Aniaya Tetangga

Kupas News, Seluma - Satuan Unit Reskrim Polsek Semidang Alas...