Selasa, Mei 28, 2024

Pemeriksaan Wali Kota Ricuh, Jurnalis Vs Pengawal Nyaris Baku Hantam

Jurnalis vs ajudan
Pemeriksaan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Rabu (14/01/2015), sore ricuh

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Pemeriksaan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Rabu (14/01/2015), sore ricuh . Pasalnya, Junalis yang melakukan peliputan nyaris baku hantam dengan pengawal Wali Kota Bengkulu.

Insiden ini terjadi setelah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali dari Masjid AT Taqwa, untuk memenuhi pemeriksaan di Kejari terkait dugaan penyelwengan dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun anggaran 2012 dan 2013.

Sesampainya di kawasan Kejari Bengkulu, salah satu wartawan televisi swasta terus mengambil kedatangan Wali Kota Bengkulu hingga Helmi masuk kembali ke ruang Kasi Pidsus, untuk diperiksa. Namun, seperti biasanya para pengawal setia Wali Kota Kembali menghalangi jurnalis untuk mengabadikan momen pemeriksaan Wali Kota.

Setelah itu, insiden baku hantam nyaris terjadi. Salah satu pengawal Wali Kota saat itu menghadang kamera wartawan tersebut membuat ulah. Hingga terjadi keributan tersebut terjadi diantara jurnalis dan pengawal Wali Kota yang menggunakan baju pegawai Pemda Kota Bengkulu.

”Kita sama-sama cari makan, jadi jangan saling ganggu antar profesi kita masing-masing,” kata salah satu wartawan kepada pengawal Wali Kota.

Sempat beribut, kemudian insiden ini langsung dipisahkan oleh rekan diantara kubu pengawal Helmi dan kubu jurnalis. Namun, kejadian ini memanas kembali saat salah satu orang yang tak diketahui menggunakan baju putih sembari marah-haram sambil menepuk dada. Akan tetapi mereka kembali dipisahkan lagi oleh pihak kedua kubu.(dex)

(Baca juga : Ditanya Soal Pemeriksaan Penyidik Kejari, Helmi : ‘Kita Salat dulu Ya’)

 

 

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...