Kamis, Juni 20, 2024

Pemerintah Bengkulu Dukung Upaya Penghentian Transmisi Campak dan Rubella

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendukung upaya penghentian transmisi virus campak dan rubella setempat (indigenius) tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza saat hadir dan membuka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Bengkulu Tahun 2022, di SD IT Iqra’ 1 Kota Bengkulu, Senin (23/05).

“Bengkulu punya target 95 persen anak-anak akan diberikan imunisasi campak, rubella dan polio. Jadi hari ini kita canangkan BIAN 2022 di Bengkulu dan kita berharap bupati walikota mendukung penuh program ini,” imbaunya.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/1113/2022 tanggal 11 April 2022 tentang dimulainya penyelenggaraan BIAN, kata Fachriza sasaran imunisasi campak rubella pada anak usia 9 bulan hingga 12 tahun.

Sedangkan sasaran imunisasi Kejar (IPV, OPV dan DPT-HB-Hib) pada anak usia 12 – 59 bulan.bila se Provinsi Bengkulu yang belum atau tidak lengkap status imunisasinya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan sesuai target dan kami mengimbau semua sektor dapat mendukung secara penuh program BIAN ini. Sehingga target herd immunity minimal 95 persen di seluruh kabupaten-kota di Provinsi Bengkulu” tutupnya.

Diketahui, estimasi jumlah sasaran imunisasi campak rubella di Provinsi Bengkulu sebanyak 425.461 anak. Untuk imunisasi Kejar yaitu IPV 78.818 anak, OPV 31.531 anak dan imunisasi DPT-HB-Hib sebanyak 13.069 anak.

Editor: Benny Benardie

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...