Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Pemkab Bengkulu Tengah Bangun Ruangan Pers

Pemkab Bengkulu Tengah Bangun Ruangan Pers

0

kupasbengkulu.com – Untuk alasan mempererat silaturahmi dengan awak Pers, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah membangun sebuah ruangan sebesar 10×2 meter di Sekretariat Daerah kabupaten setempat. Dinding ruangan ini dibangun dari kaca tebal yang nantinya akan ditutup dengan gorden.

Pembangunan ruangan ini, juga tercatat menghabiskan dana hingga puluhan juta rupiah, yang berasal dari APBD. Saat ini, tiang-tiang penyangga dinding kaca sudah mulai dipasang. Pihak Pemkab memastikan, pembangunan ini sudah selesai bulan depan, berikut ornamen di dalamnya.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda setempat, M Arif Budi Setiawan kepada kupasbengkulu.com menyatakan bahwa ruangan ini nantinya selain ditujukan sebagai tempat ‘santai’ awak media, juga ditujukan menjadi tempat jumpa pers. Terutama, saat wawancara eksklusif, baik untuk media cetak, TV maupun online.

“Kita bertujuan agar dapat semakin akrab dengan wartawan, juga agar para wartawan bisa berkumpul dan punya tempat wawancara khusus,” jelas Budi.

Tercatat, ada lebih dari 32 media, baik harian, mingguan, TV, maupun online yang saat ini bertugas di wilayah Bengkulu Tengah. Media-media tersebut juga ada yang berskala daerah, regional hingga nasional. Oleh sebab itu, untuk menampung aspirasi dari banyak media, pihak Pemkab setempat merasa perlu untuk membuat ruangan ini.(vai)