Selasa, Maret 5, 2024

Pemkab Kepahiang Gelar Forum Konsultasi Publik Renwal RPJPD

Pemkab Kepahiang Gelar Forum Konsultasi Publik Renwal RPJPD

Mon, 12/18/2023 – 12:48

Forum Konsultasi Renwal RPJPD, Senin, 18 Desember 2023, Foto: Dok

Interaktif News – Bupati Kepahiang, Hidayattullah Sjahid membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 pada Senin, 18 Desember 2023. Acara yang berlangsung di Cendana Convention Center Kepahiang ini turut dihadiri Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, Sekda Kepahiang Hartono, Perwakilan Bappenas RI. Diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Ketua Ormas dan OKP, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Kepahiang.

Bupati Hidyattullah menyampaikan dalam sambutannya, RPJPD memiliki beberapa tujuan, yaitu merumuskan arah pembangunan daerah secara menyeluruh dan terpadu dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya daerah.

“RPJPD juga memiliki tujuan untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan daerah secara berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah,” kata Bupati.

Ia berharap dengan forum ini dapat diperoleh pengumpulan data primer dan sekunder arah pembangunan Kepahiang sesuai dengan visi dan misi daerah.

“Dalam RPJPD ini diharapkan ada proses pengkajian kondisi sektor ekonomi unggulan dalam rangka mendapatkan peta potensi termasuk Potensi PAD & kapasitas ekonomi daerah. Terutama dibidang pertanian dan perkebunan. Mengingat masyarakat kabupaten Kepahiang berprofesi sebagai petani secara arti luas,” harap Bupati

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan bahwasanya SDM yang produktif dan memiliki daya saing adalah kunci pembangunan kita agar mengelola SDA dengan memanfaatkan teknologi maju.

“Kembali lagi Saya tekankan bahwa SDM yang produktif dan memiliki daya saing adalah kunci pembangunan kita agar mengelola SDA dengan memanfaatkan teknologi maju,” kata Bupati [Adv] 

Editor: Riswandi

Daerah 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...