Sabtu, Mei 18, 2024

Pemprov Diminta Bertanggungjawab Perbaiki Jalan Umum

illustrasi jalan rusak
illustrasi jalan rusak

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi mengatakan upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di kabupaten masih belum maksimal. Sementara luas dan panjang jalan di Bengkulu Utara milik pemprov, merupakan sentra ekonomi masyarakat kondisinya banyak yang rusak.

Mengantisipasi hal tersebut, pihak pemerintah daerah beberapa tahun yang lalu ada beberapa titik jalan pemprov yang diperbaiki dengan menggunakan APBD Bengkulu Utara.

“Kita minta kepada pihak pemerintah pemprov untuk lebih maksimal dalam mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan yang ada di kabupaten,”harap Imron

Dia menambahkan, mengingat sama pentingnya sarana jalan dan minimnya anggaran, pada tahun 2015 ini, pemerintah daerah konsen dengan mengutamakan perbaikan jalan umum.

Meskipun,sarana jalan tersebut sama pentingnya untuk mendapatkan perhatian.Tetapi ada skala prioritas yang lebih diutamakan. Terutama jalan ekonomi masyarakat yang ada di pedesaan.

“Selama ini bukan karena daerah kelebihan anggaran menganggarkan perbaikan jalan pemprov. Karena jalan tersebut ada di Bengkulu Utara dan yang banyak menggunakan jalan tersebut adanya masyarakat Bengkulu Utara juga,”demikian Imron. (jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...