Minggu, Mei 22, 2022

Pemprov Undi Nomor Area Tanggungjawab OPD di Kawasan Pantai Panjang

Baca selanjutnya

Kupas News – Dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Tim 13 Pengelolaan Pantai Panjang Pemprov Bengkulu, lakukan sidak (pemantauan langsung) terhadap kebersihan, ketertiban penempatan pedagang dan bangunan sesuai peruntukannya, Sabtu (15/01).

Dijelaskan Sekda Hamka, berdasarkan temuan di lapangan, perlu dilakukan langkah-langkah strategis pengelolaan jangka pendek atas kawasan Pantai Panjang Bengkulu sampai dengan diterbitkannya sertifikat HPL yang saat ini masih berproses di Kanwil dan Kementrian ATR/ BPN.

“Jadi hari ini kita melakukan pemantauan langsung ke lapangan. Jelas langkah strategis kita siapkan dan ini semua demi majunya objek wisata pantai panjang,” kata Hamka Sabri.

Lanjut Hamka, terkait pertemuan dengan pemilik hotel cafe dan restoran serta pedagang dan juru parkir yang dikemas dengan Coffe Morning pada Jum’at mendatang, akan difokuskan pada beberapa hal yang menjadi langkah strategis.

Diantaranya launcing kemitraan OPD Pemprov Bengkulu dengan pedagang, pengusaha hotel, restoran dan cafe kawasan pantai panjang dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama.

Kemudian pengundian nomor area kawasan pantai sebagai tanggungjawab masing-masing OPD dan Program Penghijauan dengan penanaman pohon ketapang kencana sebanyak 500 batang.

“Kita sama-sama berharap dan optimis pengelolaan pantai panjang akan lebih baik setelah di-launchingnya kemitraan OPD dengan pedagang serta pengusaha hotel, restoran dan cafe,” pungkasnya.

Sementara itu juga, dalam waktu dekat akan di tetapkan Posko Terpadu di kawasan Pasir Putih Pantai Panjang Bengkulu, yang akan menjadi Pos Satpol PP dan Pos Jaga Bersama setiap waktu.

Editor: Alfridho Ade Permana

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru