Hamka Sabri Ingin Napak Tilas KBN 2022 Jadi Ajang Promosi Pariwisata

0
105

Apel pagi jelang kegiatan Napak Tilas KBN 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Kegiatan napak tilas Kemah Bela Negara (KBN)Tingkat Nasional Tahun 2022 Bengkulu menjadi ajang promosi pariwisata di Bumi Rafflesia.

Hal ini diungkapkan Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri di Halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (19/12).

Napak tilas pada kegiatan KBN 2022 ini, para peserta pramuka akan menelusuri rute-rute perjuangan, baik itu sebelum dan setelah merdeka.

“Jadi kita bawa peserta KBN ke tempat-tempat bersejarah. Kita berharap dari napak tilas ini mereka memahami sejarah tentang Bengkulu,” sebut Hamka Sabri.

Hamka mengemukakan, usai memahami, kemudian menceritakan sejarah penting Bengkulu di daerahnya masing-masing, maka Bengkulu akan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan dengan era digital saat ini, lanjut Hamka, tidak menutup kemungkinan apa yang peserta lewati dan abadikan saat Napak Tilas KBN akan dimasukkan di media sosial (medsos) masing-masing.

“Ini kan seluruh peserta dari provinsi di Indonesia hadir, jadi mereka akan mengekspose wisata sejarah Bengkulu ke daerahnya dan ke medsos masing-masing. Dengan demikian juga bisa mendukung kegiatan pariwisata Bumi Rafflesia,” katanya.

Diketahui para peserta Napak Tilas KBN 2022 hari kedua tersebut akan menelusuri wisata sejarah Bengkulu, mulai dari Benteng Marlborough, kemudian ke Masjid Jamik Bengkulu, Rumah Ibu Agung Fatmawati serta ke Rumah Pengasingan Bung Karno selama di Bengkulu.

Editor: Alfridho Ade Permana