Beranda DAERAH BENGKULU Percepat Penataan Pantai Panjang, Pemprov Bengkulu Bentuk Satgas Mantap

Percepat Penataan Pantai Panjang, Pemprov Bengkulu Bentuk Satgas Mantap

0
Percepat Penataan Pantai Panjang, Pemprov Bengkulu Bentuk Satgas Mantap
Rapat pembentukan Satgas Mantap pengelolah Pantai Panjang Bengkulu, Senin, 19 Juni 2023, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Terkait penatakelolaan area wisata Pantai Panjang, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Polda Bengkulu menggelar kembali rapat koordinasi di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Senin, (19/06).

Rapat yang dihadiri sejumlah kepala OPD Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu dan instansi terkait lainnya ini dalam rangka membentuk Satuan Tugas Aman, Tertib, Rapi Bersih (Satgas Mantab) Pantai Panjang Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya menerangkan, pembentukan Satgas dalam rangka membangun sinergi dalam menata dan mengelola Pantai Panjang agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya akan dibentuk tim kecil yang akan membuat draf Satgas itu seperti apa.

“Tadi sudah kita dapatkan bayangan tugas dan fungsinya seperti apa dari pemerintah Provinsi Bengkulu tadi dan ini akan kita sempurnakan. Mudah-mudahan sebentar lagi clear dan bisa kita jalankan,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap, upaya penataan Pant Panjang melalui pembentukan Satgas harus didukung masyarakat agar program dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Dengan kekompakan pemprov dan pemkot serta stakeholder terkait juga sudah kompak maka kita minta dukungan dari masyarakat karena program ini untuk kita semua,” tegas Jenderal bintang dua ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, pembentukan tim terpadu merupakan upaya bersama dalam membangun tata kelolah Pantai Panjang sehingga menjadi lebih baik. Pemprov Bengkulu telah mengalokasi anggaran untuk mempercepat penataan.

“Pak gubenur sudah menyetujui untuk menganggarkan, yang penting penataan dan output-nya jelas. APBD-P ini Pak Gubenur akan menganggarkannya, dengan begitu diharapkan Pantai Panjang itu nantinya sesuai slogan Mantab (Aman, Tertib, Rapi dan Bersih),” kata Sekda Hamka.

Editor: Fredy Watania