Selasa, Juni 18, 2024

Pengda Shoto-Kai Bengkulu Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Kupas News, Bengkulu – Pengurus Daerah (Pengda) Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai) provinsi Bengkulu periode 2021-2025, Kamis malam (03/02) secara resmi dilantik, bertempat di Ruang Pola kantor gubernur Bengkulu.

Pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Shotokai Bengkulu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Shotokai Daniel Kusnadi, disaksikan Pendiri sekaligus Presiden Shotokai Soke Fransiscus Fernando, Ketua Dewan Guru Hariyanto dan Sekretaris Jenderal Juleiny Selfiani.

Mereka yang dilantik yakni Ketua Umum Rahimandani, Ketua Harian Magdalena Mei Rosha, Wakil Ketua Umum Syafriandi, Sekretaris Umum Linggo Dwi Julianto, Wakil Sekretaris Riki Susanto, Bendahara Umum Ita Yunita, Wakil Bendahara Septo Adinara.

Beranggotakan, Oki Syahputra, Lingga Dwi Pranata, Bripka Hamzah Mardiansyah, Dedi Ansyah, Dedi Supardi, Supri Kurniawan, Setiaji Surya Purwantoro, Eky Aryanto, Nadilla Aisyawa, Naura Syifa Salsabilla, Oktavia Ramadanti, Muhammad Afif Rifqi, Salsabila Ananda, Rachel Carissa Paratama, Widya Wati, Izra Putri Aprilia dan Toyon Saputra.

Kepengurusan dilengkapi Bidang Ketua Pembinaan Prestasi dan Teknik Sidarta Gautama, Ketua Bidang Gashuku Ema Saputri, Ketua Bidang Pendanaan Susiyah Mandasari, Ketua Sarana dan Prasarana Bripka Ismuhadi dan Ketua Dokumentasi Seri Damayanti.

Turut hadir mewakili gubernur Bengkulu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bengkulu dan Karateka-karateka muda Shotokan Karate-do Indonesia Shotokai Bengkulu.

Karateka Muda saat menghadiri proses pelantikan Pengurus Daerah Shoto-Kai Provinsi Bengkulu, Foto: Dok/Ziah
Karateka-karateka Muda saat menghadiri proses pelantikan Pengurus Daerah Shoto-Kai Provinsi Bengkulu, Foto: Dok/Ziah

Ketua Umum Pengda Shotokai Bengkulu Rahimandani dalam sambutannya menyebutkan, di bawah kepemimpinannya akan berupaya optimal memajukan Shotokai Bengkulu baik dari sisi prestasi maupun organisasi. Kemudian ia akan segera membentuk pengurus cabang di setiap Kabupaten/kota.

“Kita Shotokai Bengkulu bersama Forki akan segera membentuk pengurus cabang di daerah-daerah Kabupaten/kota. Kemudian memperbanyak atlet dan menambah pelatih, sehingga nantinya atlet Shotokai Bengkulu dapat mengikuti disetiap event pertandingan,” ujar Rahimandani.

Lanjut, kata Rahimandani, Atlit yang berprestasi nantinya akan di seleksi dan disiapkan untuk mengikuti kompetisi. Dirinya juga optimis kepada karateka muda Shotokai Bengkulu, nantinya akan menyumbangkan medali di setiap event pertandingan dan mengharumkan nama provinsi Bengkulu.

“Kita kemarin pada Kejurnas di Jawa Timur mendapatkan 2 medali emas, 10 perak dan 3 perunggu. Maka, hal ini akan menjadi semangat para atlet karate Bengkulu di kerjurnas kedepannya,” harapnya.

Presiden Shotokai Karate-do Indonesia Fransiscus Fernando dalam sambutannya mengatakan optimis pengurus Shotokai Bengkulu yang baru saja dilantik dapat memberikan energi baru bagi para karateka-karateka muda di Bengkulu.

“Melihat semangat para pengurus yang baru, dipastikan mampu menyeleksi karateka-karateka muda dan berbakat mewakili Shotokai Bengkulu untuk maju pada Kejuaraan-kejuaraan baik tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional,” kata Fransiscus.

Pada acara pelantikan Shotokai Bengkulu, juga dilakukan penyematan Sabuk Hitam kepada Ketua Umum Shotokai Bengkulu, Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum oleh Pengurus Besar Shotokai. Serta pemberian reward kepada atlit Shotokai Bengkulu yang meraih medali emas.

Reporter: Elekusman

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...