Minggu, Oktober 2, 2022

Pengda Shoto-Kai Bengkulu Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Pengurus Daerah (Pengda) Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai) provinsi Bengkulu periode 2021-2025, Kamis malam (03/02) secara resmi dilantik, bertempat di Ruang Pola kantor gubernur Bengkulu.

Pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Shotokai Bengkulu dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Shotokai Daniel Kusnadi, disaksikan Pendiri sekaligus Presiden Shotokai Soke Fransiscus Fernando, Ketua Dewan Guru Hariyanto dan Sekretaris Jenderal Juleiny Selfiani.

Mereka yang dilantik yakni Ketua Umum Rahimandani, Ketua Harian Magdalena Mei Rosha, Wakil Ketua Umum Syafriandi, Sekretaris Umum Linggo Dwi Julianto, Wakil Sekretaris Riki Susanto, Bendahara Umum Ita Yunita, Wakil Bendahara Septo Adinara.

Beranggotakan, Oki Syahputra, Lingga Dwi Pranata, Bripka Hamzah Mardiansyah, Dedi Ansyah, Dedi Supardi, Supri Kurniawan, Setiaji Surya Purwantoro, Eky Aryanto, Nadilla Aisyawa, Naura Syifa Salsabilla, Oktavia Ramadanti, Muhammad Afif Rifqi, Salsabila Ananda, Rachel Carissa Paratama, Widya Wati, Izra Putri Aprilia dan Toyon Saputra.

Kepengurusan dilengkapi Bidang Ketua Pembinaan Prestasi dan Teknik Sidarta Gautama, Ketua Bidang Gashuku Ema Saputri, Ketua Bidang Pendanaan Susiyah Mandasari, Ketua Sarana dan Prasarana Bripka Ismuhadi dan Ketua Dokumentasi Seri Damayanti.

Turut hadir mewakili gubernur Bengkulu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bengkulu dan Karateka-karateka muda Shotokan Karate-do Indonesia Shotokai Bengkulu.

Karateka Muda saat menghadiri proses pelantikan Pengurus Daerah Shoto-Kai Provinsi Bengkulu, Foto: Dok/Ziah
Karateka-karateka Muda saat menghadiri proses pelantikan Pengurus Daerah Shoto-Kai Provinsi Bengkulu, Foto: Dok/Ziah

Ketua Umum Pengda Shotokai Bengkulu Rahimandani dalam sambutannya menyebutkan, di bawah kepemimpinannya akan berupaya optimal memajukan Shotokai Bengkulu baik dari sisi prestasi maupun organisasi. Kemudian ia akan segera membentuk pengurus cabang di setiap Kabupaten/kota.

“Kita Shotokai Bengkulu bersama Forki akan segera membentuk pengurus cabang di daerah-daerah Kabupaten/kota. Kemudian memperbanyak atlet dan menambah pelatih, sehingga nantinya atlet Shotokai Bengkulu dapat mengikuti disetiap event pertandingan,” ujar Rahimandani.

Lanjut, kata Rahimandani, Atlit yang berprestasi nantinya akan di seleksi dan disiapkan untuk mengikuti kompetisi. Dirinya juga optimis kepada karateka muda Shotokai Bengkulu, nantinya akan menyumbangkan medali di setiap event pertandingan dan mengharumkan nama provinsi Bengkulu.

“Kita kemarin pada Kejurnas di Jawa Timur mendapatkan 2 medali emas, 10 perak dan 3 perunggu. Maka, hal ini akan menjadi semangat para atlet karate Bengkulu di kerjurnas kedepannya,” harapnya.

Presiden Shotokai Karate-do Indonesia Fransiscus Fernando dalam sambutannya mengatakan optimis pengurus Shotokai Bengkulu yang baru saja dilantik dapat memberikan energi baru bagi para karateka-karateka muda di Bengkulu.

“Melihat semangat para pengurus yang baru, dipastikan mampu menyeleksi karateka-karateka muda dan berbakat mewakili Shotokai Bengkulu untuk maju pada Kejuaraan-kejuaraan baik tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional,” kata Fransiscus.

Pada acara pelantikan Shotokai Bengkulu, juga dilakukan penyematan Sabuk Hitam kepada Ketua Umum Shotokai Bengkulu, Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum oleh Pengurus Besar Shotokai. Serta pemberian reward kepada atlit Shotokai Bengkulu yang meraih medali emas.

Reporter: Elekusman

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru