oleh

Perselingkuhan Dalam Pernikahan Mengajarkan Anda 6 Hal Ini

foto: ilustrasi
foto: ilustrasi

 

Gaya Hidup, kupasbengkulu.com – Hidup mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah pelajaran mengenai sakitnya menjadi korban perselingkungan. Ya, Anda yang dikhianati pasangan hidup, pasti akan merasakan betul pahitnya fase hidup itu.

Meski demikian, jangan menyerah pada hidup. Ingat bahwa semua hal terjadi karena ada tujuannya. Dilansir dari Feed.id, adapun perselingkungan yang dilakukan pasangan Anda, bertujuan untuk mengajarkan enam hal berikut pada Anda:

1. Bukan salah Anda
Ingat dengan pepatah,”Sekali peselingkuh tetaplah peselingkuh”. Bila Anda sudah dikhianati lebih dari sekali olehnya, maka itu bukan salah Anda. Ini malah mengajarkan Anda betapa tidak setianya dia dan wajib untuk ditinggalkan.

2. Sabar
Bila Anda akhirnya berani meninggalkan pasangan Anda, jangan buru-buru mencari pasangan yang baru. Lebih baik bersabar dan tunggu untuk pria lain yang tepat yang akan menggantikan posisinya.

3. Anda tidak butuh dia
Coba pikir kembali betapa mudah dia mengkhianati kepercayaan Anda, Dengan demikian Anda merasa lebih ringan ketika melanjutkan hidup dan menata hati yang baru.

4. Bukan Anda yang rugi, tapi dia
Anda sudah memberi 100 persen untuk membangun sebuah hubungan. Tapi jika pada akhirnya dia gagal menyamai usaha Anda dengan cara berselingkuh, maka itu adalah kerugian baginya. Lebih baik alihkan komitmen Anda pada suatu hal atau orang lain yang lebih berharga.

5. Lebih baik ketahuan sekarang
Kebusukan yang ditutupinya akhirnya terkuak. Tidak ada kata terlambat, lebih baik ketahuan sekarang daripada nanti saat segala sesuatunya terasa lebih runyam.

6. Manusia tempatnya dosa
Apabila dengan semua kesalahannya Anda tetap memaafkan dia, maka ambil napas yang dalam dan ikhlaskan. Terapkan pada pikiran Anda bahwa manusia adalah tempatnya dosa. Sekali Anda memaafkan dia, maka Anda harus belajar melupakan semua pengkhianatannya.(***)

Rekomendasi