Jumat, September 30, 2022

Peternak Waspada! Bandit Sapi Berkeliaran di Betungan

Baca selanjutnya

Yusuf, korban pencurian sapi
Yusuf, korban pencurian sapi

kupasbengkulu.com – Warga Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu, dalam satu bulan terakhir diresahkan dengan kehilangan tidak kurang enam ekor sapi di daerah itu.

Fery Yurman (36) warga RT 1 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu mengaku kehilangan satu ekor sapi usia tiga tahun di dalam kandang di seberang jalan depan rumahnya, pada Rabu (5/3/2014). persitiwa kejadian sekitar pukul 04.00 WIB.

“Jam 04.00 subuh tadi saya masih mengecek sapi-sapi di kandang, sapi masih cukup 6 ekor. Tak lama kemudian dapat telepon dari kak Fery, dia sudah nyampai di Pulau Baai dan saya pun diminta menjemputnya, setelah pulang dari Pelabuhan Pulau Baai, sampai rumah sekitar jam 06.30 WIB, sapi kakak saya tinggal 5 ekor lagi, 1 ekor hilang,  diduga pencurian ini dilakukan sekitar pukul 04.00 WIB hingga pukul 06.30 WIB,” ujar Yusuf.

Setelah mendapat kabar sapi miliknya hilang, Fery bersama keluarga besarnya berusaha mencari dan menyelusuri jejak sapi, namun karena di kawasan RT 1 Betungan warga memang banyak yang memelihara sapi, sehingga sulit melakukan pelacakan.

Sementara itu Ketua RT 1 Betungan, Kusuma Herois  mengatakan dalam sebulan ini sudah 6 ekor sapi yang hilang, 4 ekor milik orang tua Fery yang sedang digembala di kebun karet pinggir Kelurahan, dan 1 ekor lagi milik Tafsili warga RT 2 Kelurahan Betungan, kondisi sapinya sudah dipotong menjadi 3 bagian.

Namun potongan daging sapi tersebut masih tertinggal, belum sempat dibawa pencuri, lantaran kepergok oleh orang yang kebetulan sedang mancing tidak jauh dari situ.

“Dalam sebulan ini sudah 6 ekor ternak sapi warga Betungan yang hilang, 4 ekor sapi bapak saya, 1 ekor sapi Tapsili dan 1 ekor baru kehilangan pagi tadi milik Fery,” ujar Kusuma Herois.

Atas kejadian ini, Kusuma bersama korban Fery melaporkan peristiwa pencurian hewan ternak ini ke Polsek Selebar. “Kami segera melapor ke Polsek Selebar, agar kejadian seperti ini jangan sampai  terulang lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Selebar AKP Banyu Eka Juarsih membenarkan adanya laporan warga mengenai kehilangan hewan ternak.(cr1)

Kapolres Mukomuko Imbau Warga Laporkan Peredaran Obat Terlarang dan Miras

Kupas News, Mukomuko - Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Mukomuko Utara, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, Rabu, menggelar Forum Diskusi Situasi kamtibmas...

Forkopimda Sepakat Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara

Kupas News, Kota Bengkulu - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu serta Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Hukum Bengkulu, sepakat mendukung Pemerintah Provinsi...

Polisi Tangkap Wartawan Gadungan Usai Peras Kelompok Tani

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang wartawan gadungan mengaku dari media Tribun Tipikor berinisial SE (40 tahun) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan...

Bengkulu Targetkan Bebas Rabies Tahun 2030

Kupas News, Kota Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menargetkan provinsi Bengkulu terbebas dari Penyakit Rabies. Penyakit rabies merupakan penyakit yang dapat menular dari...

Bantuan Alsintan Gratis untuk Petani Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat terjangan pandemi COVID-19 kembali dijalankan. Salah...

Terbaru