Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief

Kupas News, Kota Bengkulu – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis (1/12) sore. Api melahap tiga unit ruko sekaligus dalam kejadian itu.

Masing-masing ruko milik Pecel Lele Mas Eko, Rafflesia Akuarium, dan salah satu bengkel motor. Ketiganya ludes dilalap si jago api.

Pengelola ruko Pecel Lele Mas Eko mengatakan (ralat) mulanya api membakar salah satu ruko penyedia jasa percetakan yang diperkirakan berasal dari ledakan mesin.

“Sempat terdengar ledakan, mas, saat saya masih di belakang. Jadi kemungkinan api besar berasal dari mesin cetak yang meledak,” sampainya. 

Eko mengaku dirinya sudah berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadaanya. Namun karena api melalap bahan yang mudah terbakar, akhirnya tak bisa di selamatkan.

“Di dalam itu berisi peralatan makan, kursi dan meja, serta ruko disamping lainnya itu ada bahan reparasi motor. Jadi cepat habis,” ungkapnya.

Pada kebakaran itu, dirinya tidak menyebut ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta.

Sementara itu, sampai saat ini Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran telah berhasil menjinakan api. Kini petugas damkar masih menyisiri lokasi kebakaran memastikan sudah tidak ada api.

Berdasarkan pantauan media ini, setidaknya terdapat Delapan unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan.

Reporter: Irfan Arief

Artikulli paraprakModus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024
Artikulli tjetërDua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi