Senin, Mei 27, 2024

Polsek Kampung Melayu Tangkap Bandit Motor Bersenpi

Senpi diamankan polisi
Senpi diamankan polisi

kupasbengkulu.com – Pelaku pencurian kendaraan bermotor WHS (24) warga desa Babatan, Seluma, Bengkulu dibekuk jajaran Polsek Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Sedangkan 2 pelaku I dan Aa warga Asal Rupit, Sumsel berhasil kabur saat akan dilakukan penggerbekan tersebut.

Saat diringkus di TKP, Kampung Melayu, Kota Bengkulu sekitar pukul 22.00 WIB (5/5/2014) pelaku Wendi membawa pistol rakitan sepanjang 10 sentimeter dan empat butir peluru.

Pengakuan pelaku WHS, senjata api tersebut ia  dapat dari temannya yang berada di Lubuk Linggau, Sumsel. Namun pelaku menyangkal senjata api tersebut digunakan untuk melakukan aksi kejahatan.

“Senjata ini untuk membela diri saja bukan untuk merampok,” kata WHS.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono, melalui Kapolsek Kampung Melayu, AKP Elizabet L Gaol menyebutkan dari pengakuan pelaku, ia kerap kali mengancam korbannya  dengan senjata api.

“Penyergapan ini atas dasar masyarakat sudah resah dengan adanya tindakan curanmor yang ada di lingkungan mereka, hingga kita terjunkan anggota kita untuk menangkap pelaku”

Setelah melakukan penangkapan dan menginterogasi WH, polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion yang mereka curi di Cafe Losari, Sumber Jaya, Kota Bengkulu.

Selain itu, kedua pelaku I dan Aa masih dalam pencarian polisi.

“Sayangnya kita hanya menangkap 1 orang pelaku dari 3 orang pelaku. Sedangkan 2 orang pelaku berhasil kabur,” ungkap Kapolsek.(cr3)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...