Beranda DAERAH BENGKULU TENGAH Pos Jaga PT IBP Dibakar OTD

Pos Jaga PT IBP Dibakar OTD

0

kupasbengkulu.com – Suasana areal pertambangan batubara milik Inti Bara Perdana (IBP) sekitar wilayah Desa Tanjung Raman, Pos jaga milik perusahaan tersebut dibakar orang tak dikenal (OTD) pada Kamis (1/5/2014) sekitar pukul 21.00 WIB.

Api sudah berhasil padam satu jam kemudian, namun bangunan tersebut sudah ludes dibakar api. Salah seorang penjaga pos, Mardiyanto menceritakan bahwa pos itu sudah jarang dijaga karena tidak terpakai lagi.

“Kita tidak tahu secara pasti, siapa yang membakar juga apa motifnya,”jelasnya. Karena kejadian ini, Kapolda Bengkulu, Kapolres Bengkulu Tengah, Kapolsek Taba Penanjung, Camat Taba Penanjung dan kepala desa setempat segera melakukan pertemuan di Polsek Taba Penanjung.

Hasil dari pertemuan ini adalah, perlu diadakan mediasi dengan warga untuk menengahi masalah ini.

“Mungkin hari Sabtu ini (3/5/2014) pihak kepolisian dengan warga akan berembuk mencari solusi di kantor camat taba penanjung,” terang camat Taba Penanjung, Sukmala Dewi.
Sementara itu, Kapolsek Taba Penanjung, Iptu Risdianta, menyatakan, meskipun kejadian ini berdekatan dengan kejadian pencurian batu bara belum lama ini, namun pihaknya tidak ingin gegabah mengambil keputusan.

“Kita telusuri dan dalami dulu kasus ini, baru kita bisa tahu pelaku dan motifnya,”demikian Risdianta. (vai)