Selasa, Agustus 16, 2022

Produk Unggulan Daerah Jadi Tema Forum Rakerda HIPMI

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Rakerda HIPMI Bengkulu yang dilangsungkan di Hotel Santika Bengkulu angkat tema “Mendorong Produk Unggulan Daerah Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” pada Kamis, 30 Juni 2022.

Ketua Umum HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga mengatakan, tema tersebut merupakan proyeksi potensi yang dimiliki Bengkulu untuk menghadapi arus perekomian pascapandemi.

“Produk unggulan daerah memiliki potensi yang sangat luar biasa, mulai dari industri kreatif, kerajinan hingga potensi agro wisata. HIPMI sebagai organisasi perhimpunan pengusaha muda harus memiliki kepekaan untuk memproyeksi potensi itu ke ajang yang lebih luas, nasional dan go international“ kata Undang.

HIPMI Bengkulu lanjut Undang dalam berbagai kesempatan telah berupaya penuh mendorong produk unggulan Bengkulu untuk terus naik kelas sekaligus merambah pasar digital. “Tantangan kedepan adalah dgitalisasi, e-comerce dan pelaku ekonomi Bengkulu harus siap” tutur dia.

Terkait Rakerda, pria yang merupakan CEO Central Elektro ini mengatakan, ajang ini merupakan wadah konsolidasi bagi seluruh pengurus baik itu pengurus daerah maupun cabang.

“Evaluasi dan sinkornisasi program akan kita bahasa dalam forum rakerda. Kami berharap melalui forum ini tercipta formulasi yang pas dalam rangka menyukseskan program kerja yang telah kita susun sebelumnya”

Undang turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undnagan yang hadir. Ia mengatakan, kehadiran tamu undangan merupakan penyemangat bagi pengurus untuk terus berkarya baik untuk perbaikan internal organisasi maupun meningkatkan peran HIPMI di tengah masyarakat.

“Terimakasih kepada Sekjen Bagas, Waketum BPP HIPMI, yang sudah hadir ditengah-tengah kita. Semoga dengan kehadiran mereka yang ikut memeriahkan Rakerda HIPMI Bengkulu akan menambah semangat kami disini untuk menunjukkan bila kader-kader HIPMI adalah orang-orang hebat, dan hari ini kita juga memberikan sosialisasi pada pengerak-pengerak UMKM,” kata dia.

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan pada kesempatan itu berpesan agar HIPMI terus menggandeng dan merangkul enterpreneur muda karena sebuah negara yang maju dilihat dari kelas pengusahanya yang banyak.

“Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah. Saya berpesan bahwa negara yang maju harus memiliki kelas pengusaha yang banyak” kata Erdiwan.

Editor: Riki Susanto

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru