Minggu, Oktober 2, 2022

Putra Daerah dari Komisi III Yakini Lebong Makmur dengan Program Unggulan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi politisi dari partai Gerindra asli putra Kabupaten Lebong, menyampaikan harapan dan solusi untuk Kabupaten Lebong bangkit dan sejahtera, Senin, (1/03).

Kabupaten Lebong merupakan pemekaran dari kabupaten Rejang Lebong, dengan dasar hukum UU No. 39 Tahun 2003. Secara administratif terdiri atas 12 Kecamatan dengan 11 kelurahan dan 100 desa.

Edi Tiger menyampaikan bila terdapat beberapa program yang diyakini jika dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Lebong, akan menjadi solusi terbaik sebagai penjamin kesejahteraan bagi masyarakat lebong.

“Kalau ke depan terciptanya lumbung pangan dan lumbung energi di Kabupaten Lebong, tentunya lebong akan menjadi Kabupaten makmur di Provinsi Bengkulu, dengan sumber energi pembangkit listrik, kemudian hutan yang dikelola sebagai kawasan wisata seperti Kamojang, ditambah 6 pembangkit listrik tenaga air serta adanya konservasi untuk menyelamatkan aliran sungai Ketahun, tentunya saya rasa masyarakat akan benar-benar merasakan yang namanya sejahtera, dan tentunya ini tidak bisa bergerak sendiri kita harus bahu membahu bersinergi, dan berani memulai untuk perubahan dan kesejahteraan masyarakat lebong,” kata Gustiadi.

Kata Gustiadi menambahkan kelebihan dari kabupaten lebong juga salah satunya adalah masih terjaganya kawasan hutan yang tidak semua daerah bisa menjaganya.

Panggilan akrab disapa Edy Tiger ini mengemukakan bahwa alam Kabupaten lebong adalah luak Lebong, yakni sebuah lembah pada aliran sungai Ketahun, sungai penting yang berhulu di daerah Topos dan mengalir ke barat hingga bermuara di daerah Pasar Ketahun, Bengkulu Utara.

“Tidak bisa dilupakan bahwa Kabupaten lebong adalah salah satu daerah penyumbang emas untuk pembuatan Tugu Monumen Nasional atau yang sering sebut Monas Tugu dengan seberat 5 Kg,” sebutnya.

Mohd Gustiadi menambahkan kesejahteraan masyarakat lebong benar-benar layak harus diwujudkan, baik itu penataan lingkungan, pembangunan daerah, penataan kawasan wisata, sumber pendapatan masyarakat, dan pendidikan anak-anak di kabupaten lebong harus benar-benar diperhatikan. Hal ini tentu bisa menjadi impian masyarakat Kabupaten Lebong untuk segera terwujud.

“Tentu kita harus bergerak secara sadar bersama, ada beberapa program lainya yang menurut saya bisa sangat dimulai yakni, program subuh bersama membahas persoalan Kabupaten Lebong bersama, keagamaanya harus di tingkatkan, saya benar-benar berharap lebong akan kembali menjadi Kabupaten Lebong Emas, Makmur, Elok dan Religius,” tutupnya. (Adv)

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru