Senin, Mei 16, 2022

Putra Daerah dari Komisi III Yakini Lebong Makmur dengan Program Unggulan

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi politisi dari partai Gerindra asli putra Kabupaten Lebong, menyampaikan harapan dan solusi untuk Kabupaten Lebong bangkit dan sejahtera, Senin, (1/03).

Kabupaten Lebong merupakan pemekaran dari kabupaten Rejang Lebong, dengan dasar hukum UU No. 39 Tahun 2003. Secara administratif terdiri atas 12 Kecamatan dengan 11 kelurahan dan 100 desa.

Edi Tiger menyampaikan bila terdapat beberapa program yang diyakini jika dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Lebong, akan menjadi solusi terbaik sebagai penjamin kesejahteraan bagi masyarakat lebong.

“Kalau ke depan terciptanya lumbung pangan dan lumbung energi di Kabupaten Lebong, tentunya lebong akan menjadi Kabupaten makmur di Provinsi Bengkulu, dengan sumber energi pembangkit listrik, kemudian hutan yang dikelola sebagai kawasan wisata seperti Kamojang, ditambah 6 pembangkit listrik tenaga air serta adanya konservasi untuk menyelamatkan aliran sungai Ketahun, tentunya saya rasa masyarakat akan benar-benar merasakan yang namanya sejahtera, dan tentunya ini tidak bisa bergerak sendiri kita harus bahu membahu bersinergi, dan berani memulai untuk perubahan dan kesejahteraan masyarakat lebong,” kata Gustiadi.

Kata Gustiadi menambahkan kelebihan dari kabupaten lebong juga salah satunya adalah masih terjaganya kawasan hutan yang tidak semua daerah bisa menjaganya.

Panggilan akrab disapa Edy Tiger ini mengemukakan bahwa alam Kabupaten lebong adalah luak Lebong, yakni sebuah lembah pada aliran sungai Ketahun, sungai penting yang berhulu di daerah Topos dan mengalir ke barat hingga bermuara di daerah Pasar Ketahun, Bengkulu Utara.

“Tidak bisa dilupakan bahwa Kabupaten lebong adalah salah satu daerah penyumbang emas untuk pembuatan Tugu Monumen Nasional atau yang sering sebut Monas Tugu dengan seberat 5 Kg,” sebutnya.

Mohd Gustiadi menambahkan kesejahteraan masyarakat lebong benar-benar layak harus diwujudkan, baik itu penataan lingkungan, pembangunan daerah, penataan kawasan wisata, sumber pendapatan masyarakat, dan pendidikan anak-anak di kabupaten lebong harus benar-benar diperhatikan. Hal ini tentu bisa menjadi impian masyarakat Kabupaten Lebong untuk segera terwujud.

“Tentu kita harus bergerak secara sadar bersama, ada beberapa program lainya yang menurut saya bisa sangat dimulai yakni, program subuh bersama membahas persoalan Kabupaten Lebong bersama, keagamaanya harus di tingkatkan, saya benar-benar berharap lebong akan kembali menjadi Kabupaten Lebong Emas, Makmur, Elok dan Religius,” tutupnya. (Adv)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru