Sabtu, Desember 3, 2022

Rizki, Si Penderita Kanker Tulang Dioperasi

Baca selanjutnya

Rizki si penderita kanker tulang

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada aral melintang, Rizki Ridho Kurniawan murid SD Negeri 75 Kandang Kota Bengkulu kelas VI, besok (Jumat,30/5/2014) akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, untuk dioperasi pemasangan kawat dibagian paha kanannya yang diketahui telah dipotong, lantaran mengalami kanker tulang sejak beberapa tahun lalu.

”Kalau tidak halangan, besok (Jumat, 30/5) anak saya (Rizki,red) akan dijemput pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk dibawa ke RSUD M Yunus,” kata orangtua Rizki, Nurhasanah, Kamis (29/5/2014).

Nurhasanah mengatakan, dirinya belum dapat memastikan apakah anaknya besok akan langsung dioperasi atau tidak. Sebab itu mesti menunggu keputusan dari pihak rumah sakit. Meskipun demikian, lanjut dia, kebutuhan administrasi yang diminta pihak Dinkes Provinsi dalam proses operasi telah dilengkapi dirinya.

”Saya belum tahu apakah besok langsung dioperasi atau belum. Yang jelas, kelengkapan administrasi dalam operasi telah dilengkapi semuanya,” jelas Nurhasanah.

Ia menjelaskan, untuk Ujian Akhir Semester (UAS) tingkat SD minggu lalu telah diikuti Rizki secara keseluruhan.

”Semua ujian telah diikuti anak saya,” pungkas perempuan yang bertempat tinggal di Perumnas Kandang Mas, RT 23 RW 06 Blok C No. 62 Kelurahan Kandang Mas Mulya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Sekedar mengingat, Rizki Ridho Kurniawan kelas VI murid SD Negeri 75 Kandang Kota Bengkulu, mengalami kanker tulang sejak 2 tahun terakhir, dibagian paha sebelah kanan yang mana tulang paha sudah dipotong sepanjang 10 cm.

Bahkan, di bagian paha Rizki masih terdapat bekas luka jahitan yang masih membekas sebanyak 24 jahitan, di bagian samping paha kanan 11 jahitan, dan bagian atas paha 13 jahitan.

Tidak hanya itu, dalam kesehariannya kaki sebelah kanan Rizki mesti ditopangi dengan botol air mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 2 buah yang berisikan air agar kaki tetap lurus.(gie)

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru