Minggu, Mei 22, 2022

Rizki, Si Penderita Kanker Tulang Dioperasi

Baca selanjutnya

Rizki si penderita kanker tulang

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada aral melintang, Rizki Ridho Kurniawan murid SD Negeri 75 Kandang Kota Bengkulu kelas VI, besok (Jumat,30/5/2014) akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, untuk dioperasi pemasangan kawat dibagian paha kanannya yang diketahui telah dipotong, lantaran mengalami kanker tulang sejak beberapa tahun lalu.

”Kalau tidak halangan, besok (Jumat, 30/5) anak saya (Rizki,red) akan dijemput pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu untuk dibawa ke RSUD M Yunus,” kata orangtua Rizki, Nurhasanah, Kamis (29/5/2014).

Nurhasanah mengatakan, dirinya belum dapat memastikan apakah anaknya besok akan langsung dioperasi atau tidak. Sebab itu mesti menunggu keputusan dari pihak rumah sakit. Meskipun demikian, lanjut dia, kebutuhan administrasi yang diminta pihak Dinkes Provinsi dalam proses operasi telah dilengkapi dirinya.

”Saya belum tahu apakah besok langsung dioperasi atau belum. Yang jelas, kelengkapan administrasi dalam operasi telah dilengkapi semuanya,” jelas Nurhasanah.

Ia menjelaskan, untuk Ujian Akhir Semester (UAS) tingkat SD minggu lalu telah diikuti Rizki secara keseluruhan.

”Semua ujian telah diikuti anak saya,” pungkas perempuan yang bertempat tinggal di Perumnas Kandang Mas, RT 23 RW 06 Blok C No. 62 Kelurahan Kandang Mas Mulya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Sekedar mengingat, Rizki Ridho Kurniawan kelas VI murid SD Negeri 75 Kandang Kota Bengkulu, mengalami kanker tulang sejak 2 tahun terakhir, dibagian paha sebelah kanan yang mana tulang paha sudah dipotong sepanjang 10 cm.

Bahkan, di bagian paha Rizki masih terdapat bekas luka jahitan yang masih membekas sebanyak 24 jahitan, di bagian samping paha kanan 11 jahitan, dan bagian atas paha 13 jahitan.

Tidak hanya itu, dalam kesehariannya kaki sebelah kanan Rizki mesti ditopangi dengan botol air mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 2 buah yang berisikan air agar kaki tetap lurus.(gie)

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru