Kamis, April 25, 2024

Shoto-Kai Bengkulu Raih 10 Medali di Ajang Lemkari Cup

Kupas News, Bengkulu – Kejuaraan Karate-Do Lemkari Cup I Bengkulu resmi ditutup setelah melalui 3 hari pertandingan. Sebanyak 665 atlet ikut berlaga di ajang bergengsi ini, bahkan atlet luar Provinsi Bengkulu ikut ambil bagian diantaranya dari Provinsi Sumatera Selatan.

Atlet perguruan Shotokan Karate Do Indonesia (Shoto-Kai) mencatat prestasi sendiri di ajang ini. 10 medali berhasil digondol dari berbagai kelas yakni 2 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Peraih medali emas atas nama Nur Syahira Balqis dan Nadilla Aisyawa. Keduanya tampil dengan aksi terbaik sehingga mampu mengalahkan lawan-lawanya hingga akhir pertandingan.

Selain medali emas, 3 atlet Shoto-Kai Bengkulu juga meraih 3 medali perak yang dipersembahkan oleh Azzahra Dzakiyatunnisa, Valerina Warda Tama dan Salsabilla Ananda Putri Suryo. Kemudian 5 medali perunggu yang dipersembahkan Hafizah, Aqilla Misha Mufia, Zakiyah Zahra Amelia, Ridho Ahyan Prihantana, Rachel Carissa Pratama.

“Ini prestasi yang sanagat luar biasa dengan masa persiapan yang sangat singkat kami mampu mempersembahkan 10 medali di ajang Lemkari Cup. Kami bangga dengan atlet-atlet kami, Insyallah prestasi ini kan terus berlanjut. Terimakasih yang tak terhingga untuk semua tim terbaik kami, pelatih, atlet, dan ketua umum yang telah banyak memberi dukungan” kata Magdalena Mei Rosha, Ketua Harian Pengda Shoto-Kai Bengkulu, Minggu, (13/02)

Ocha sapaan akrabnya berjanji akan terus meningkatkan prestasi dengan memberikan dukungan fasilitas latihan termasuk sumber daya kepelatihan yang selama ini masih menjadi kendala. Walaupun kepengurusan Shoto-Kai Bengkulu baru saja terbentuk tapi pihaknya selaku pengurus akan berkerja maksimal.

“Kepengurusan Shoto-Kai sendiri baru saja dilantik kemaren, namun antusias dari masyarakat untuk bergabung di perguruan Shoto-Kai sangat tinggi. Untuk itu kami berjanji akan maksimal demi kemajuan atlet-atlet kami di masa depan. Termasuk reward untuk atlet yang meraih prestasi kami siapkan” tambahnya.

Kejuaraan Karate Lemkari Cup I tahun 2022 digelar di Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu dengan 79 kelas pertandingan. Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada Jumat, 11 Februai 2022.

Gotri dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung penuh kejuaraan olahraga yang digelar secara rutin. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan semangat kompetisi dan melahirkan atlet Bengkulu masa depan.

“Ajang kompetisi olahraga diharapkan menjadi wadah untuk menjaring bibit atlet berprestasi sejak usia dini yang akan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” kata Gotri

Sementara Ketua Umum Lemkari Bengkulu, Ulil Umidi pada kesempatan yang sama mengatakan, Kejuaran Karate Lemkari Cup I 2022 merupakan langkah awal rekruitmen atlet dan pelatih. Ia berharap melalui ajang tersebut selain wadah untuk mengukir prestasi juga berdampak pada meningkatnya minat masyarakat di bidang olahraga karate.

“Hal ini tentunya juga untuk memotivasi masyarakat gemar berolahraga terutama di masa pandemi agar imunitas tubuh meningkat,” kata Ulil.

Editor: Riki Susanto

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...