Beranda HEADLINE Subhanallah! Baru Lahir Bayi Ini Sudah Miliki Lima Buah Gigi

Subhanallah! Baru Lahir Bayi Ini Sudah Miliki Lima Buah Gigi

0
Bayi di RL
Saat lahir ke muka bumi bayi ini telah memiliki lima buah gigi susu,

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Umumnya, seorang bayi terlahir belum memiliki gigi. Gigi pertama seorang bayi akan tumbuh pada bulan ke enam, dari kelahirannya. Tapi yang terjadi pada Putera, buah hati pasangan Misna Wati (35) dengan Husaini (40) warga Desa Tabarenah, Curup Tengah Kabupaten Rejang lebong ini malah terlahir dengan sudah memiliki 5 buah gigi susu, yang terdapat di bawah tiga buah gigi susu dan 2 gigi dibagian atas.

Sontak saja, keanehan pada bayi ini mengundang animo orang-orang di RSUD Curup, Selasa (03/01/2015). Bayi yang dilahirkan sekitar pukul 10.03 WIB, Minggu (1/2/2015) ini mengundang animo warga yang berada disekitarnya untuk sekedar mengabadikan fotonya.

Salah seorang warga yang sempat mengabadikan foto bayi tersebut, Leman (40) warga Dwitunggal, Curup mengaku, cukup kaget ketika mendengar kabar tersebut. Namun, ia sudah melihat sendiri dan mengabadikan foto bayi tersebut.

”Giginya masih kecil-kecil, tapi sudah berjumlah 5 buah,” jelas Leman.

Sementara itu, salah seorang dokter di ruang anak RSUD Curup, dr. Hani Rosanita Agus Salim menjelaskan kejadian itu bisa saja terjadi. Penyebabnya, adalah asupan kalsium sang Ibu ketika mengandung cukup tinggi.

”Itu bisa saja terjadi bila intake kalsium sang ibu cukup tinggi,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada pengaruh terhadap kesehatan sang bayi, dr Hani menjawab hal itu bukan berupa kelainan. Melainkan, hal yang normal dan wajar saja.

”Memang normalnya, seorang bayi akan tumbuh giginya pada usia 6 bulan, tetapi tumbuh dibawah waktu itu masih dikatakan wajar,” pungkas Hani.(vai)