Jumat, September 30, 2022

Suimi Fales : Pernah Bekerja Serabutan Menginspirasi Berbuat Maksimal untuk Masyarakat

Baca selanjutnya

Suimi Fales
Suimi Fales

kupasbengkulu.com- Suimi Fales, SH, MH kembali diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai Calon Legeslatif DPRD Kota Bengkulu pada Pemilu 9 April 2014 mendatang. Caleg PKB nomor urut 1 ini berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban.

Suimi yang lahir pada 21 Januari 1972 ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota periode 2009-2014. Di DPRD Kota, ia mengawali karirnya sebagai Sekretaris Komisi II. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pasar Tradisonal Modern (PTM) dan Ketua Pansus  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2011.

Dalam bekerja ayah tiga anak tersebut mempunyai misi bekerja maksimal untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dicapai. Hal itu dikarenakan dulunya suimi adalah masyarakat kecil. Ia terlahir sebagai anak ke-6 dari 11 bersaudara pasangan Warus dan Ba’na.

Menurut Suimi, masa yang paling sulit ia jalani adalah masa kecil hingga remaja. Karena orangtuanya hanya bekerja serabutan dan jumlah saudara yang banyak, membuatnya harus berjuang memenuhi kebutuhannya sendiri, salah satunya untuk bersekolah.

“Saya menyelesaikan sekolah dengan kerja serabutan. Saya pernah jual plastik asoy di Pasar Minggu, jual ikan, narik gerobak, bahkan jadi kuli bangunan. Saya tahu persis bagaimana rasanya jadi orang susah,” ungkap Suimi.

“Karena itulah, saat duduk sebagai anggota dewan bagi saya mendapat amanah dan tanggung jawab untuk rakyat, yang amanah harus dijaga dan disampaikan.” Tambahnya.

Setelah menyelesaikan pendidikan, suami dari Helmi Susiyanti ini mulai bergabung dengan PKB. Pada tahun 1998 ia terpilih sebagai Ketua Ranting PKB Sawah Lebar. Pada tahun-tahun berikutnya Suimi pernah menjabat sebagai wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota. Sementara saat ini ia menjabat sebagai Ketua PKB Kota selama dua periode, periode pertama pada tahun 2005-2010, sementara periode kedua 2010-2015.

Sebelum mengabdi di DPRD Kota Suimi bekerja sebagai pengacara yang ia tekuni hingga kini. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur CV. Layang Sakti yang bergerak dibidang kontraktor. Ia juga menyukai olahraga, yang paling digemari sepak bola dan pencak silat. Kini ia menjabat sebagai Manajer Sepak Bola Sawah Lebar dan Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat  (IPSI) Kota Bengkulu. (beb)

Kapolres Mukomuko Imbau Warga Laporkan Peredaran Obat Terlarang dan Miras

Kupas News, Mukomuko - Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Mukomuko Utara, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, Rabu, menggelar Forum Diskusi Situasi kamtibmas...

Forkopimda Sepakat Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara

Kupas News, Kota Bengkulu - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu serta Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Hukum Bengkulu, sepakat mendukung Pemerintah Provinsi...

Polisi Tangkap Wartawan Gadungan Usai Peras Kelompok Tani

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang wartawan gadungan mengaku dari media Tribun Tipikor berinisial SE (40 tahun) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan...

Bengkulu Targetkan Bebas Rabies Tahun 2030

Kupas News, Kota Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menargetkan provinsi Bengkulu terbebas dari Penyakit Rabies. Penyakit rabies merupakan penyakit yang dapat menular dari...

Bantuan Alsintan Gratis untuk Petani Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat terjangan pandemi COVID-19 kembali dijalankan. Salah...

Terbaru