246 PPK dan PPS se-Kota Bengkulu Dilantik

Baca selanjutnya

264 PPK dan PPS se-Kota Bengkulu diambil sumpahnya di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Rabu (15/01/2014).
264 PPK dan PPS se-Kota Bengkulu diambil sumpahnya di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Rabu (15/01/2014).

kupasbengkulu.com – Dalam rangka persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2014, sebanyak 246 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kota Bengkulu dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu (15/01/2014), di aula gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.

Adapun PPK berjumlah 45 orang dari 9 kecamatan, dan PPS berjumlah 201 orang dari 67 kelurahan se-Kota Bengkulu.

Disampaikan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Si, PPK dan PPS ini ditetapkan melalui rapat evaluasi dengan mengacu pada 3 indikator.

“Ada 3 indikator yang digunakan, yakni integritas, independensi, dan profesionalisme, yang kita lihat melalui hasil evaluasi, baik oleh KPU sendiri maupun informasi dari masyarakat,” terang Darlin.

PPK dan PPS ini akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama tujuh bulan, terhitung 10 Januari hingga 30 Juli 2014.

“Mereka akan mengemban tugas selama tujuh bulan hingga usai Pilpres tahap pertama. Namun jika nantinya ada Pilpres tahan kedua, maka PPK dan PPS akan diperpanjang dua bulan lagi, sehingga menjadi sembilan bulan,” ujarnya.

Ditambahkan Darlin, ada 8 PPK dan 12 PPS yang tidak diperpanjang atau diganti, dikarenakan tidak memenuhi ketiga indikator yang telah ditetapkan.

“Kita balik lagi ke tiga indikator tersebut. Mereka (yang diganti-red) beberapa ada yang suaminya atau saudaranya yang menjadi caleg. Sehingga ditakutkan tidak independen nantinya. Ada juga yang berdasarkan evaluasi, kinerjanya kurang baik. Selain itu beberapa ada yang berpindah domisili, sehingga terpaksa tidak diperpanjang atau diganti,” katanya lagi.

Darlin juga mengharapkan agar PPK, PPS, dan KPU Kota Bengkulu saling bersinergi dalam mensukseskan Pemilu 2014 ini.

“Saya berharap semua yang turut ambil bagian di sini saling menjaga kekompakan internal di sekretariat dan dapat menekan ego masing-masing. Lepaskan semua kepentingan pribadi, karena kita harus fokus dengan Pemilu yang tidak sampai tiga bulan lagi,”kata Darlin.(val)

- Advertisement -

Gubernur Rohidin Hadiri Musda Pengajian Al-Hidayah

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah hadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (4/12)....

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kupas News, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka...

2 Pelatih Shoto-Kai Bengkulu Raih Penghargaan

Kupas News – Perguruan bela diri Shoto-Kai Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi, namun penghargaan kali ini diberikan kepada 2 orang pelatih. Kedua pelatih Shoto-Kai...

IKA SeMaKu Gelar Musyawarah Besar 8 Desember

Kupas News – Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SeMaKu) akan menggelar musyawarah bersama (Mubes) ke-1 pada 8 Desember 2021 mendatang. Forum musyawarah tertinggi...

Miliki Ladang Ganja, Pelaku KDRT Dikenakan Pasal Berlapis

Kupas News – Kepolisian Resor Lebong menggelar konferensi pers atas keberhasilan pengungkapan kasus dugaan Tindak Pidana Narkoba golongan I jenis ganja pada Jum’at, (03/12). Konferensi...

Terbaru