Selasa, Mei 28, 2024

Susah Tidur? Coba Cara Ini untuk Mengatasinya

miswari
Miswari Swasono

Perempuan, kupasbengkulu.com – Kesulitan tidur ? sangat sering ditemui di lingkungan sekitar. Bahkan, beberapa dari mereka mengungkapkan hal serupa dan bahkan mengungkapkan masalah yang kadang terdengar sepele ini ke dokter, psikolog, dan hanya sekedar teman curahan hati. Masalah yang muncul pun beragam dengan berbagai macam faktor.

Sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT), tentu banyak permasalahan yang muncul di dalam keluarga, mulai dari fase selisih pendapat, antara pihak keluarga mertua, sampai kasus sulit tidur di malam hari.

Agak sepele memang kasus yang terakhir ini, tetapi banyak sekali kasus dalam rumah tangga, yang menyebabkan anda mengalami kesulitan tidur selama beberapa minggu, bulan dan bahkan ada yang hingga bertahun-tahun.

Kali ini, kasus serupa yang ditangani psikolog dari lembaga pengembangan Corein Center Miswari Swasono, dijelaskan olehnya, bahwa perempuan yang telah berkeluarga akan mengalami fase tersebut. Kesulitan tidur, bukan berarti hal sepele, dirinya sendiri bahkan selama 3 tahun kesulitan tidur.

”Tetapi saya alihkan dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif, seperti membaca buku, dan internet ketika tengah terjaga saat malam,” kata Miswari Swasono, selaku pimpinan lembaga Corien Center, ketika diwawancari jurnalis kupasbengkulu.com, Jumat (09/01/2014).

Dikatakan Miswari, fase ini bukan menyerang perempuan saja, tetapi laki-laki pun juga rentan mengalami kasus ini, biasanya pada kisaran umur 40 tahun keatas. Cara paling efektif apabila anda mengalami hal serupa sebaiknya alihkan kegiatan yang positif serta bermanfaat.

Karena, apabila kita tidak bisa mengontrol diri, bisa berakibat sangat fatal sekali. Bahkan, anda akan mengalami stres yang berkepanjangan, seperti anda sering marah tanpa sebab, kecewa dan iri pada keluarga yang sedang terlelap tidur.

Anda bisa mengisi ruang waktu anda dengan membuka internet dan semacamnya, membaca buku sehingga bisa menambah wawasan anda.

”Apabila anda telah merasa nyaman dan tenang dengan kebiasaan baru ini, anda tidak akan merasakan pase susah tidur ini sangat buruk dan membuat anda stres,” tutup Miswari.

Penulis : Ikka Sephita, Kota Bengkulu.

Related

Penyanyi Asal Indonesia Berhasil Luluhkan Empat Juri Americans Got Talent

Kupas News – Kisah seorang penyanyi penyandang disabilitas asal...

Peran Perempuan dalam Memerangi Radikalisme dan Terorisme

Kupas News, Bengkulu - Peran perempuan sangat besar dalam menangkal...

Tas Michael Kors, Brand Eksklusif Paling Diminati Pecinta Fashion

Kupas News – Michael kors merupakan salah satu pelopor...

Retno Pecahkan Rekor Perempuan Pertama Rektor Unib Terpilih

Kupas News - Universitas Negeri Bengkulu (Unib) baru saja...