Selasa, Mei 28, 2024

Tak Kebagian Nomor Antrian, Peserta CPNS Gigit Jari

CPNS Benteng
Para peserta yang tak kebagian nomor antrian tampak kecewa

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Puluhan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah, yang lolos seleksi menelan kekecewaan. Pasalnya, mereka tidak kebagian nomor antrian pemberkasan.

Para peserta baru mengetahui, jika panitia membatasi jumlah antrian pemberkasan maksimal 50 orang per hari, yang mana pemberkasan sendiri berlangsung dari tanggal 8 Januari hingga 13 Januari 2015 di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Renah Semanek.

“Satu hari untuk 50 peserta paling banyak. Karena kita butuh waktu cukup lama untuk melakukan pendataan,” kata Suratno, salah seorang panitia penerima berkas, kepada kupasbengkulu.com, Kamis (8/1/2015).

Ia melanjutkan, para peserta diminta datang lebih pagi, agar mendapat nomor antrian. Selain itu, pada hari pertama penyerahan berkas masih banyak peserta, yang belum memahami metode penyerahan berkas.

Dimana seharusnya untuk setiap lampiran yang diberi materai harus di copy sebelum ditandatangani . Alhasil, mereka harus kocar-kacir memfotokopi ulang dan memperbaiki lampiran.

‘Para peserta tak perlu khawatir sebab saat ini pemberlakuan 6 hari kerja PNS Bengkulu Tengah sudah berlaku, jadi Sabtu tetap bisa melakukan penyerahan berkas. Meski demikian, tak sedikit peserta lolos seleksi, yang menggerutu karena tak kebagian nomor, terlebih mereka yang berasal dari luar Bengkulu Tengah,” demikian Suratno.(qef)

Related

Komisi IV DPR RI Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Pengelolaan Hutan

Kupas News, Bengkulu - Komisi IV DPR RI yang...

Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran...

Polisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun

FA terduga penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu saat...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3...