Kamis, Juni 13, 2024

CPNSD Lebong akan Terima SK Dalam Waktu Dekat

KUPASBENGKULU.COM- Angin segar menghampiri 144 CPNS yang lulus melalui jalur tes kategori umum di Kabupaten Lebong. Bagaimana tidak, nomor induk pegawai (NIP) dari regional 7 Palembang sudah selesai dan saat ini tinggal proses pengajuan untuk penerbitan SK dari pihak BKD (Badan Kepegawaian Daerah) ke Bupati Lebong.

Akan tetapi, sebelum SK dibagikan, seluruh CPNS akan terlebih dulu mengikuti proses pembekalan yang diperkirakan dalam waktu dekat ini proses pembekalan akan segera dilakukan dan selanjutnya pembagian SK.

“Sekarang prosesnya tinggal penertiban SK dari Bupati karena NIP dari Pusat sudah selesai dan dalam waktu dekat ini berkasnya akan kita ajukan,” ujar Dedi.

Kemudian, Dedi menjelaskan sebanyak 150 orang dari total penerimaan CPNSD jalur tes tahun 2014 di Kabupaten Lebong yang dinyatakan lulus sebanyak 144 orang. Masing -masing adalah, sebanyak 31 formasi Kesehatan, pendidikan 54 orang dan tenaga Teknis sebanyak 59 orang. Sementara itu 6 orang dinyatakan tidak lolos Passing Grade, yakni 1 orang dari formasi Kesehatan dan 5 orang lainnya formasi Teknis.

“Adanya beberapa permasalahan peserta CPNSD yang dinyatakan lulus namun ada kesalahan Teknis, itu sama sekali tidak mempengaruhi proses penerbitan NIP. Seperti kesalahan entri data dari pihak panitia dan bukan peserta, maka kekeliruan tersebut akan menyusul untuk dilakukan perbaikan,” tambahnya.

Sesuai dengan petunjuk dari BKN, Dedi mengatakan bahwa SK terhitung mulai tanggal (TMT) CPNSD tahun 2014 ini, terhitung sejak 1 Maret 2015. Untuk penetapan tempat tugas sendiri langsung ditetapkan sesuai dengan Formasi Pusat yakni pihak BKN.

“Ada perbedaan dari tahun sebelumnya dimana penempatan tidak dilakukan oleh Pemerintah daerah namun pada tahun ini langsung dari BKN Pusat,” demikian Dedi.(spi)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...