Rabu, April 24, 2024

Tangkal Narkoba, BNN Tes Urine Siswa Bengkulu Secara Mendadak

 

Banner BNN
Banner BNN

kupasbengkulu.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu menyatakan pihaknya akan terus melakukan tes urine para pelajar secara mendadak ke sekolah-sekolah dalam upaya menangkal peredaran narkoba kalangan pelajar di daerah ini.

“Indikasi pelajar yang cenderung menggunakan narkotika ini banyaknya jenis ganja dan shabu, tapi yang tidak bisa dipungkiri kalau ganja paling banyak digunakan,” kata Kombes. Pol. Djoko Marjatno sebagai pembicara sosialisasi dari BNN, di SMK Negeri 6 Kota Bengkulu, Kamis (06/04/14).

Ia melanjutkan, selain sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar, BNN juga gencar melakukan tes urine mendadak ke beberapa sekolah, selanjutnya bila terindikasi narkoba maka pelajar tersebut akan mendapatkan rehabilitasi dan pantauan dari sekolah dan BNN.

Sesuai dengan rencana kerja BNN, sosialisasi informasi penyalahgunaan dan bahaya narkotika ini akan dilakukan keseluruh sekolah-sekolah di Provinsi Bengkulu.  tes urine akan dilakukan kepada pelajar SLTA, Mahasiswa dan Masyarakat.

“Peran orang tua sangat penting untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika ini, kedekatan orang tua sangat diperlukan agar anak untuk usia pelajar tidak terjerumus,” demikian joko.(yee)

Related

Gubernur Rohidin Mersyah Dukung Pengembangan UINFAS Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terima...

PKBM se-Kota Bengkulu Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan

Kupas News, Kota Bengkulu - Sebanyak 76 peserta dari...

Hadiri Peresmian SALUT, Wabup Wasri Ingin UT Jadi Akses Kemajuan Daerah

Kupas News, Mukomuko – Wakil Bupati Mukomuko Wasri, hadiri...

Sosialisasi Literasi Digital Menangkal Hoax dan Disinformasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Bidang Humas Polda Bengkulu...

39 Kwarda Ikuti Peran Saka 2022, Sekdaprov Ingatkan Jaga Nama Baik Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi...