Minggu, Mei 26, 2024

Terlibat Jambret di 16 TKP Satpam Bank Diringkus

Satpam Bank
kota bengkulu, kupasbengkulu.com – Salah satu anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di salah satu Bank di Bengkulu, berinisial Ri (21) warga Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah diringkus Polsek Muara Bangkahulu karena diduga terlibat tindak pidana penjambretan di kawasan Kota Bengkulu, Senin (29/12/2014) sore.

Dari pengembangan Polisi, Ri telah beraksi di 16 TKP (tempat Kejadian Pekara) di Kota Bengkulu, 11 diantara beraksi di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Pelaku yang beranak satu ini merupakan salah satu tersangka jambret sebelumnya yakni dua orang mahasiswa RA dan JH.

Berdasarkan pengakuan, kedua tersangka tersebut, Ri kemudian di lakukan pengintaiaan oleh polisi. Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga ke kediaman pelaku dan berhasil meringkusnnya.

“Pelaku kita ringkus di kediamannnya berdasarkan laporan warga sekitar dan diamankan beserta barang bukti sepeda motor Honda Mega Pro,” kata Kapolres Bengkulu Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurita melalui Kapolsek Muara Bangkhulu AKP Budi H.

Dalam melancarkan aksinya dihari Jumat, Sabtu dan Minggu malam dan ia juga dikenal bengis dan kejam. Salah satu korban yang pernah jadi mangsanya hingga saat ini mengalami luka-luka hingga patah tulang akibat aksi brutalnya.

Biasanya, pelaku beraksi seperti jambret lainnya dengan mengintai korbannya dari belakang. Setelah sepi, ia akan memepet korban dan langsung menggasak tas yang berada ditangan mangsanya.

Apabila korban melakukan perlawanan, pelaku tidak segan-segan melakukan tindakan kejam. Tas yang telah dipegangnya tak segan-segan ditarik bersama korban yang rata-rata perempuan tersebut.

Untuk itu Kapolsek mengingatkan, agar para wanita yang pergi atau pulang malam untuk berhati-hati. Karena tindak kejahatan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...