Sabtu, Mei 18, 2024

Ternak Itik, Dinas Peternakan Rejang Lebong Mou dengan BI

FGD peternakan itik antara Pemkab Rejang Lebong, Bank Indonesia dan UMB
FGD peternakan itik antara Pemkab Rejang Lebong, Bank Indonesia dan UMB

kupasbengkulu.com – Dinas Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (6/5/2014) menandatangani nota kesepakatan dengan Bank Indonesia dalam bidang peternakan itik di daerah itu.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh sejumlah kelompok Peternak, Kepala Bapedda, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) serta perwakilan dari Bank Bengkulu. Dalam kegiatan  Focus Grup Discussion (FGD) tersebut selain pemaparan potensi pengembangan peternakan Itik talang benih juga di tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Peternakan Dan Perikanan Kab Rejang Lebong dengan Pihak Bank Indonesia dimana pihak BI bersedia membantu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Peternak Itik Kabupaten Rejang Lebong.

Kadis Peternakan dan Perikanan Rejang Lebong Ir. Amrul Eby, berharap dengan di tanda tanganinya MoU ini dapat meningkatkan potensi para peternak itik dan juga itik talang benih sebagai salah satu plasma nutfa itik asli Indonesia yang ada di kabupaten Rejang Lebong dapat di kenal luas dan dapat mendukung ketahanan pangan yang berbasis peternakan bersama masyarakat

“Harapan kita dengan di tanda tanganinya MoU ini, peternak kita dapat lebih kompetitif dalam meningkatakan usaha peternakan Itik Talang Benih, sehingga itik Talang Benih yang merupakan itik asli Rejang Lebong dapat di kenal luas tidak hanya di Bengkulu tapi secara nasional” ujar Amrul Eby

Sementara itu, perwakilan Bank Indonesia yang diwakili oleh Maneger Keuangan dan UMKM Muhammad Jhon mengatakan siap membatu mengembangkan potensi peternakan itik Di Rejang Lebong dalam bentuk pelatihan bagi peternak untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan.

“Pada prinsipnya kita siap membantu mengembangkan potensi Peternakan Itik di Rejang Lebong, namun bukan berupa modal tapi lebih ke peningkatan Sumber daya manusia (sdm) peternak dalam bentuk pelatihan-pelatihan” ujarnya (dsr)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...