Beranda PROFIL Terpilih Kembali Jadi Dewan, Prioritaskan Sektor Perkebunan

Terpilih Kembali Jadi Dewan, Prioritaskan Sektor Perkebunan

0
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Elmi Supiati, S.Sos, MM.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Elmi Supiati, S.Sos, MM.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Elmi Supiati, S.Sos, MM.

kupasbengkulu.com – Sosok Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Elmi Supiati yang dipercaya kembali duduk di DPRD periode 2014 hingga 2019 mendatang, telah memiliki program untuk warga Bengkulu. Seperti, prioritas bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) dalam bentuk penyaluran dana stimulan usaha ekonomi produktif.

”Program kedepan saya lebih fokus ke dana KUBE untuk warga. Dana itu diperuntukkan warga kurang mampu di Bengkulu,” kata Kelahiran, Kampai Talo, 1 Juli 1966, saat ditemui dikediamannya, Selasa (13/5/2014).

Istri dari Hartoni ini menjelaskan, program KUBE merupakan salah satu langkah untuk memperkuat permodalan usaha masyarakat. Selain itu, terang Elmi, bagi masyarakat yang bidang usahanya telah memiliki badan hukum dapat mengajukan permodalan yang lebih besar sesuai kebutuhan.

”Priorotas ini diperjuangkan untuk Dapil pemilihan saya khususnya Seluma, dan warga Bengkulu pada umumnya,” tambah ibu 3 orang anak ini.

Perempuan jebolan S1 STIA tahun 2009 ini menambahkan, dana stimulan diperuntukkan warga agar melaksanakan kegiatan kesejahteraan sosial dan usaha ekonomi, sebagai sarana meningkatkan kesejahteraan sosialnya.

”yang jelas, ini untuk mempercepat penghapusan kemiskinan melalui peningkatan kemampuan para anggota KUBE secara bersama dalam kelompok serta meningkatkan pendapatan dan pengembangan usaha masyarakat,” pungkas lulusan S2 STIA tahun 2011.(gie)