Selasa, Mei 28, 2024

Tugu Kesehatan Rejang Lebong jadi Tempat Foto ‘Selfie’

tugu Curup
Tugu Kesehatan Rejang Lebong

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Pembangunan Tugu Kesehatan Rejang Lebong yang baru selesai dalam beberapa hari terakhir, menyedot perhatian warga Curup Kabupaten Rejang Lebong. Karena, tugu tersebut dihiasi dengan air pancur dan taman-taman.

Sehingga, ada banyak warga Curup yang sengaja mendatangi tempat itu, bahkan menyengajakan untuk berfoto atau mengabadikan moment berada ditempat tersebut.

Salah seorang warga yang ditemui kupasbengkulu.com, Hazel (25) menyatakan, sebelumnya ia tidak menyangka bahwa di tugu tersebut akan ada air pancur dan taman. Menurut Hazel, hal ini cukup menarik minat warga Curup untuk melihat bentuk dari Tugu tersebut.

“Kita mendengar dari teman-teman, bahwa di tugu kesehatan ini ada air pancur dan taman, selain itu karena letaknya ditengah kota, jadi bisa menjadi icon baru bagi kota ini,” ungkapnya.

Sementara itu, data terhimpun, bentuk dari tugu ini adalah piala kesehatan untuk kabupaten, Swasti Saba. Rejang Lebong diketahui telah berhasil mendapatkan penghargaan ini sebanyak lima kali.
Untuk mengenang hal tersebut, di tugu ini dibuat lima buah replika piala Swasti Saba. Satu diantaranya berada di tengah berukuran besar, sementara empat disekelilingnya berukuran lebih kecil.

Pembangunan tugu ini berbarengan dengan pembuatan dua tugu adipura, di Bundaran Curup dan di kecamatan Selupu Rejang. Dengan dana miliaran rupiah, ketiga bangunan tersebut sudah selesai dikerjakan pada akhir 2014 ini. Pembuatan tiga tugu ini ditujukan untuk mempercantik wajah Kota Curup dalam tujuan menambah daya tarik kota dingin ini.

Hal yang membuat tugu ini menjadi lebih menarik adalah, karena berbarengan dengan selesainya pemugaran pasar utama Kota Curup, Pasar Bang Mego. Dengan tampilan baru dari pasar Bang Mego, dipadu dengan tugu Swasti Saba didepannya, diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi kabupaten bermotto “Pat Sepakat, Lemo Seperno” ini.(vai)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...