Beranda DAERAH BENGKULU Usai Evaluasi Kinerja 12 Kepala OPD, Pemkab Seluma Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

Usai Evaluasi Kinerja 12 Kepala OPD, Pemkab Seluma Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

0

Usai Evaluasi Kinerja 12 Kepala OPD, Pemkab Seluma Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

Sat, 12/09/2023 – 13:58

Sekda Kabupaten Seluma, Hadianto, Foto: Dok 

Kupasbengkulu.com – Menjelang penghujung masa jabatan, Bupati Seluma Erwin Octavian kemungkinan akan menggelar kembali mutasi atau perombakan formasi dan posisi jabatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelumnya 12 Kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma sudah dilakukan evaluasi kinerja. Setelah itu, giliran pejabat Eselon III san IV akan dilakukan mutasi.

Sekretaris daerah (Sekda) Seluma, Hadianto mengatakan, mutasi dan promosi jabatan pegawai Eselon III dan IV selalu dilakukan. Sementara ini baru ada 12 Kepala OPD yang sudah dilakukan evaluasi kinerja dan akan dilakukan rotasi.

“Hasil Job Fit 12 Kepala OPD yang sebelumnya telah dilaksanakan kini hasilnya sudah ada di meja pak bupati. Untuk mutasi jabatan Eselon III dan IV saat ini sedang kita garap,” kata Sekda Hadianto

Mutasi dan promosi jabatan pegawai Eselon III dan IV lanjut Hadianto, saat ini sedang dilakukan kajian oleh Beperjakat. Dalam waktu dekat ini hasilnya bakal diserahkan kepada Bupati.

“Setiap pergelaran mutasi harus ada izin KASN. Ini izin akan kita sampaikan dulu untuk melakukan mutasi atau promosi jabatan terhadap  Eselon III dan IV ini,” ungkap Hadianto.

Terkait penempatan terhadap 12 kepala OPD yang sudah dilakukan Evaluasi itu nantinya merupakan wewenang Bupati. Namun sebelumnya, hasil evaluasi dan Job Fit disampaikan kepada Tim Pansel dan dilakukan kajian terlebih dahulu yang kemudian baru diserahkan kepada Bupati.

“Dimana di tempatkan itu nanti merupakan kewenangan pak bupati. Acuannya hasil Job fit dan evaluasi jabatan yang nantinya akan diserahkan,” pungkas dia.

Reporter: Deni Aliansyah Putra
 

Daerah